TIPS CARA MERAWAT BURUNG KACER AGAR SIAP MENJADI JUARA LOMBA

Ini tidak hanya berlaku buat burung Kacer namun buat semua jenis burung hias yang akan mengikuti lomba. Kunci primer dari kesuksesan merawat burung Kacer merupakan kedisiplinan & ketelatenan dalam perawatan. Untuk lebih mendalami sosialisasi sifat burung, ini dilakukan menggunakan tabah buat melakukan setelan dan perawatan suara dan kesehatan burung saat melakukan mempersiapkan lomba yang akan pada ikuti. Persiapan-persiapan yg matang harus dilakukan sejak awal.

Berikut ini beberapa persiapan utama yg wajib dilakukan untuk mempersiapkan burung kacer pada menghadapi lomba yaitu :

Berikan H-3 & jangkrik secukupnya atau anda mampu masukkan berdasarkan yang umumnya, contohnya tiga ekor jangkrik menjadi lima-6 dalam ketika pagi & sore.

Berikan H-2 secukupnya sedangkan buat penjemuran dilakukan sekitar 30 mnt dikarenakan nanti dalam saatnya memasuki lomba, burung akan dijemur pulang dengna intensitas waktu yang tersedia

Sebaiknya 1 jam rentang waktu sebelum lomba dimulai burung dimandikan terlebih dahulu dan berikan jangkrik tiga-6 ekor dan anda bisa menambahkan ulat hongkong 6-15 ekor saja.

Ketika burung telah turun pada lomba, sebaiknya berikan lagi jangkrik segar dua ekor, buat menambang rangsangan dan semangat dalam burung kesayangan anda.

Demikianlah cara merawat burung kacer agar siap sebagai juara dalam lomba yg kita ikuti, Sebetulnya setiap hobbis memiliki tips dan taktik tersendiri, terkait menggunakan persiapan lomba ini, ada yg melakukannya secara alami atau menggunakan ilmiah obat-obatan tertentu, namun tergantung kita masing-masing, lantaran tujuan utama merawat burung ini merupakan untuk hobbi dan kesenangan semata, jadi berikan yang terbaik buat si burung supaya keindahan & kemerduannya suaranya dapat kita rasakan pada ketika yang lebih lama . Terimakasih. Selamat berlomba. Wassalam.

Post a comment

0 Comments