Jelajah Nusantara : Wisata Alam Capit Urang Kota Metro

Wisata alam Capit Urang di Kota Metro merupakan salah satu tempat wisata yang sedang populer di kota tersebut. Terletak di Desa Purwo Sari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, propinsi Lampung, wisata ini merupakan sebuah danau yang dikelola oleh swadaya masyarakat setempat yang tergabung dalam organisasi pokdarwis.

Wisata kota metro
Image by: @lisaprihandini

Capit Urang menawarkan pemandangan yang indah dengan suasana yang masih asri dan menyejukkan. Di sekitar area wisata ini, terdapat banyak pohon rindang yang semakin menambah keindahan alam di tempat tersebut. Keunikan dari Capit Urang adalah lokasinya yang cukup jauh dari keramaian kota Metro, sehingga cocok digunakan sebagai tempat bersantai dan melepas penat setelah beraktivitas di kota yang ramai.

Wisata kota metro
Image by: @seputarkotametro

Selain pemandangan danau yang menawan, di Capit Urang juga terdapat pondok-pondok tempat istirahat yang dapat digunakan oleh pengunjung. Ada juga dermaga dan perahu yang dapat digunakan untuk berkeliling danau. Selain itu, terdapat juga wisata bebek-bebekan yang menarik untuk dinikmati.

Wisata kota metro

Fasilitas di wisata Capit Urang relatif memadai. Selain pondok-pondok istirahat, terdapat juga berbagai tempat makan yang menjual aneka kuliner, baik makanan ringan maupun makanan berat. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan saat berkunjung ke sana.

Pengelola wisata Capit Urang juga menawarkan fasilitas lain seperti area outbond dan area camping, sehingga wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari tempat rekreasi yang menarik. Pihak pengelola terlihat serius dalam mengelola dan mempromosikan wisata ini, sehingga wisata Capit Urang Kota Metro menjadi rekomendasi yang tidak akan mengecewakan bagi pengunjung.

Lantaran loka ini masih ada banyak pohon rindang yg membuat kesan asri berdasarkan loka ini.

Wisata capit urang ini pula terletak jauh menurut keramaian kota metro. Sehingga sangat cocok di gunakan untuk bersantai sambil menikmati kenyamanan dari hiruk pikuk kota yg melelahkan.

Di tambah dengan angin nya yang sepoy sepoy sanggup merelaksasi tubuh dari kelelahan kelelahan yang menghampiri ketika bekerja.

Di loka ini jua masih ada sebuah pondok pondok yg bisa kalian pakai buat beristirahat sembari menikmati pemandangan alam capit urang.

Tak hanya itu di sini jua terdapat sebuah dermaga & bahtera yang mampu kalian naiki. Sembari berkeliling danau disini. Selain itu juga masih ada wisata bebek bebek kan yg bisa kalian rasakan disini.

Wisata kota metro

Wisata kota metro

Wisata disini memang mempunyai fasilitas yang relatif memadai. Selain terdapat pondok pondok buat beristirahat, disini jua tersedia tempat loka yg menjual kuliner.

Wisata kota metro

Jadi bagi kalian yg nir membawa makanan kesini nir perlu risau. Lantaran pada tempat ini masih ada banyak loka yang menjual beraneka ragam kuliner.

Mulai dari makanan ringan sampai kuliner berat seluruh tersedia pada sini. Jadi bagi kalian yang berkunjung ke wisata capit urang tidak perlu takut kelaparan.

pihak pengelola loka wisata ini nampaknya memang sangat serius pada mengelola & mempromosikan loka ini.

Hal ini mampu pada lihat denagan disediakan tempat outbond dan area camping. Dengan hal itu tentu menaruh warna tersendiri dari tempat ini

Dengan fasilitas fasilitas tersebut tentu tidak keliru apabila loka wisata capit urang kota metro ini menjadi rekomendasi untuk kalian yang sedang mencari tempat rekreasi. Dan niscaya jua nir akan mengecewakan.

Post a Comment

0 Comments