KUCING HIAS PERSIA BERKUALITAS DAN SEHAT

Kucing sehat, hewan kucing, Kucing Hias, Kucing persia, binatang jinak, peliharaan kucing,

Kucing hias persia berkualitas merupakan kucing hias yg mempunyai beberapa keunggulan dan kelebihan antara lain: kucing pesia terlihat sehat dan lincah, bulu dan badan yg bersih, keindahan rona dan penampilan wajah secara fisik menarik, berat dan panjang tubuh proposional, kucing bebas berdasarkan berbagai kutu, penyakit & bakteri yg dapat mengganggu kesehatannya.

Ciri-ciri kucing Persia berkualitas & Sehat, misalnya kucing pada umumnya yg dapat dipandang dari beberapa ciri atau pertanda-indikasi seperti pada bawah ini :

Nafsu makan : kucing yg sehat memiliki nafsu makan yg normal. Kata normal di sini merujuk dalam pola makan harian si kucing. Misal pada hari-hari biasa kucing makan menggunakan lahap setiap jam-jam tertentu, tetapi datang-tiba kucing tersebut jadi malas makan.

Suhu tubuh : kucing yang sehat mempunyai suhu tubuh antara 37,6 hingga 39,4 derajat celcius. Apabila suhu tubuh kucing tersebut diatas atau dibawah ambang tadi, dimungkinkan kucing terserang virus.

Denyut nadi kucing yang normal yaitu 76/mnt hingga 148/menit. Apabila denyut nadinya tidak normal, mungkin kucing anda rentan terkena kelainan dalam ginjal dan jantung.

Frekwensi nafas kucing yang sehat berkisar antara 26 - 48 per mnt. Kucing yg menderita pneumonia (radang paru-paru) umumnya nafasnya lebih cepat namun dangkal.

Kotoran kucing yang sehat umumnya padat dan nir terlalu menyengat baunya. Jika kotoran kucing mencret, baunya sangat menyengat, atau berdarah, berarti kucing anda sedang sakit. Namun buat kotoran yg mencret, terkadang tidak berarti sakit. Bisa saja terjadi karena belum cocok menggunakan makanan yang baru anda berikan.

Kondisi kulit & bulu kucing yang sehat cenderung nir korengan & nir rontok. Untuk urusan rontok, mungkin terdapat masa-masa dimana bulu kucing mengalami siklus rontok tahunan. So, kenali kerontokan kucing anda lebih jeli.

Temperamennya tidak berubah secara tiba-tiba.  Kucing yang tiba-tiba menjadi ganas, takut cahaya, tidak tahu tuannya, kemungkinan besar terkena rabies. Perlu anda ketahui bahwa rabies juga bisa menular dari kucing ke manusia melalui gigitan. Sebaiknya anda mengikuti anjuran dokter untuk melakukan vaksin 3 kali setelah kucing berumur 3 bulan.

Untuk yg khusus misalnya pada bagian mata terlihat normal misalnya tidak belekan atau juling, hidung tidak keluar cairan, telinga higienis berdasarkan kotoran, dan lisan nir ngeces atau keluar air liur seperti anjing.

Itulah beberapa ciri atau pertanda kucing hias persia yg berkulitas dan sehat, semoga Artikel ini berguna. Terimakasih.

Post a comment

0 Comments