INILAH 10 JENIS TANAMAN AQUASCAPE YANG PALING POPULER DAN BANYAK DICARI

Berikut inilah 10 jenis tumbuhan Aquascape yg paling terkenal & poly pada tanam pada penataan Aquascape, sebagai akibatnya terlihat Aquascape semakin manis dan menawan menggunakan keindahan masing-masing tanaman hias tersebut.

10. African Water Fern

African Water Fern

Ada Java Fern, terdapat juga African Water Fern. Tanaman ini memiliki tampilan yg cukup unik & menarik. Africa Fern sering digunakan sebagai latar belakang akuarium. Tidak sulit buat merawat aquascape yang satu ini. Anda hanya perlu menempatkannya dalam air menggunakan suhu 20 ? 27 derajat celcius.

Tak perlu pencahayaan yg tinggi untuk menciptakan Africa Fern permanen tumbuh, karena tumbuhan ini bisa tumbuh meski menerima pencahayaan yg minim. Dengan begitu, flora ini sangat cocok dikombinasikan dengan Java Fern.

9. Microsorum Pteropus

Java Fern

Java Fern adalah nama berdasarkan tumbuhan aquascape ini. Lantaran gampang tumbuh & nir memerlukan perawatan ekstrem, maka Java Fern sangat direkomendasikan buat pemula. Meskipun perawatannya gampang, flora ini jua dikoleksi oleh pemain lama aquascape. Hal ini dikarenakan Java Fern memiliki bentuk & tampilan yg sangat menarik.

8. Anubias Nana

Anubias Nana

Kriteria jenis flora aquascape buat pemula adalah yang mudah dirawat dan tidak memerlukan aneka macam perawatan yg rumit. Nah, bila Anda mencari flora aquascape yang cocok buat pemula, Anubias Nana adalah sebuah pilihan yang cocok. Tanaman ini sanggup ditemukan di sungai atau pada alam liar dengan sangat gampang.

Tanaman ini sanggup bertumbuh dengan tinggi sampai 15 centimeter dan daun menurut flora ini berwarna hijau gelap. Tak perlu melakukan perawatan spesifik pada Anubias Nana. Sama misalnya Amazon Sword, tanaman ini dapat bertahan pada air bersuhu 22 ? 28 derajat celcius.

Lantas, pada mana tempat yang cocok buat meletakkan Anubias Nana? Sejatinya, tumbuhan ini bisa diletakkan pada segala sudut akuarium Anda. Karena fungsi utama menurut Anubias Nana ini memang buat menambah keindahan dalam akuarium.

7. Echinodorus Amazonicus

Amazon Sword

Tanaman yang satu ini merupakan galat satu jenis flora aquascape yg paling diminati sang pemula. Daun ini mempunyai bentuk seperti pedang. Bahkan, panjang daun ini bisa mencapai 50 cm. Amazon Sword seringkali dipakai untuk mempercantik bagian belakang akuarium. Toleransi suhu air yg cocok buat aquascape ini adalah 22 ? 27 derajat celcius.

Echinodorus Amazonicus tidak mampu hayati tanpa CO2. Untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman ini, sangat dianjurkan buat memasang tabung yang menyuplai CO2 ke dalam akuarium Anda.

6. Lilaeopsis

Lilaeopsis

Bentuknya seperti rumput yang biasa Anda lihat di kurang lebih kita. Tetapi, Lilaeopsis sanggup tumbuh dengan tinggi 5 cm dan menyebar menggunakan cepat di lantai akuarium. Apabila Anda mengkombinasikan Lilaeopsis dengan aquascape lainnya, sebaiknya Anda rutin melakukan pemangkasan terhadap flora ini. Karena apabila dibiarkan, maka Lilaeopsis yg tumbuh dengan cepat bisa menyerang tumbuhan aquascape lain pada sekitarnya.

Gunakan pencahayaan sedang buat merangsang pertumbuhan Lilaeopsis. Air menggunakan suhu 23 ? 29 derajat celcius merupakan yang terbaik buat flora yg kerap kali digunakan menjadi loka persembunyian bayi-bayi ikan ini.

Lima. Amazon Sword

Amazon Sword

Dinamakan Amazon Sword karena bentuk daun pada tanaman aquascape yang satu ini tampak seperti pedang. Amazon Sword adalah jenis tanaman aquascape yang sering dipakai sebagai latar belakang (background) akuarium.

Pada umumnya, pemilik akuarium akan meletakkan Amazon Sword ini di bagian belakang akuarium. Tanaman ini sanggup bertahan di dalam air dengan suhu 22 ? 28 derajat celcius. Selain itu, Amazon Sword membutuhkan sumber pencahayaan yang moderat agar sanggup bertumbuh dengan baik. Ikan-ikan sangat getol mengakibatkan Amazon Sword ini menjadi loka persembunyian yang nyaman.

4. Eleocharis Parvula

Eleocharis Parvula

Nama menurut tumbuhan ini sedikit mirip dengan Hemianthus Callitrichoides, yakni Dwarf Hair Grass. Ketika diberikan sebuah batu di tengah-tengahnya, maka aquascape ini akan tumbuh menggunakan sangat menakjubkan di sekitar batu.

Karena pertumbuhan Dwarf Hair Grass terbilang cepat, maka Anda harus melakukan pemangkasan secara terpola. Suhu air yang tepat buat aquascape ini merupakan 22 ? 25 derajat celcius. Dengan pencahayaan yang sedang, Dwarf Hair Grass tetap bisa tumbuh dengan baik. Akan tetapi, bila ingin flora ini tumbuh menggunakan cepat, berilah pencahayaan yg tinggi untuk aquascape ini.

Tiga. Java Moss

Java Moss

Sepintas flora aquascape ini terlihat seperti ganggang rumput laut. Namun, tumbuhan ini memiliki rona hijau terperinci, paradoksal menggunakan rumput bahari yang mempunyai warna putih kekuningan. Java Moss biasa tumbuh di kayu apung atau bebatuan. Boleh dibilang bahwa Java Moss merupakan flora aquascape pada sekitar kita yg gampang diperoleh.

Sama seperti Water Wisteria, Java Moss jua tidak memerlukan pemeliharaan ekstra. Tanaman ini sanggup tumbuh pada air bersuhu 21 ? 32 derajat celcius, tetapi suhu yang paling sempurna adalah 21 ? 24 derajat celcius. Bayi-bayi ikan biasa berlindung di pada tanaman ini. Java Moss bisa hayati di semua jenis pencayahaan.

Dua. Hemianthus Callitrichoides

Dwarf Baby Tears

Nama lain dari tumbuhan aquascape ini adalah Dwarf Baby Tears. Tanaman ini acapkali dipakai untuk karpet akuarium & menjadi favorit bagi penggemar aquascape. Perawatan tanaman ini terbilang mudah jika dibandingkan dengan HC Cuba.

Dwarf Baby Tears bisa tumbuh menggunakan lebat memenuhi lantai akuarium. Suhu yg cocok untuk flora karpet aquscape ini berkisar pada 22 ? 23 derajat celcius. Sifat berdasarkan flora ini merupakan tumbuh mengikuti arah cahaya. Jadi, saat Dwarf Baby Tears memperoleh pencahayaan yg kurang, maka flora ini akan tumbuh ke atas berusaha mencari sumber cahaya.

jenis tanaman aquascape Water Wisteria

Tanaman buat Aquascape ini yg juga dikenal dengan nama Water Wisteria ini bisa tumbuh menggunakan cepat. Perawatannya mudah & bisa mempercantik akuarium air tawar Anda.

Tanaman ini bisa bertahan pada suhu air 23 ? 28 derajat celcius. Selain itu, tanaman ini hanya membutuhkan pencahayaan yg sedang. Water Wisteria sangat cocok digunakan buat karpet dalam akuarium.

Post a Comment

0 Comments