CARA MEMILIH INDUKAN CUPANG UNGGUL BERKUALITAS KONTES

Selamat malam para pencinta Betta Cupang mania, kembali admin akan mencoba mengulas sedikit tentang salah satu ikan hias yang menjadi pavorit banyak hobbis yaitu ikan Betta atau yang lebih dikenal dengan ikan cupang. Kali ini  kita akan melihat sedikit bagaimana cara memilih calon indukan ikan cupang yang bagus dan unggul berkualitas kontes sehingga memiliki performa yang kita harapkan. Sebenarnya tentang memilih indukan ikan cupang hias ini sudah banyak dibahas para hobbies dan penulis lain, masing-masing memiliki sudut pandang yang berbeda-beda tentang indukan ikan cupang yang bagus, unggung dan berkualitas ini. Hal ini karena berbagai indikator dan kategori yang berbeda-beda dari jenis cupang hias yang akan kita kawinkan dan dibiakan. Berikut ini akan kita bahas tentang memilih jenis indukan cupang hias secara umum yang meliputi keunggulan dari segi bentuk warna dan style umum dari bentuk tubuh cupang yang bersangkutan.

Untuk pembiakannya/mengawinkan ikan cupang, pastikan ikan yang ekornya lebar dan seritnya nir tipis, bentuk ekor 180 derajat, tubuh akbar serta ekor memanjang.

Pastikan ikan yg punya kebiasaan bermain pada tengan atau basic air (bukanlah pada bagian atas air).

Gabungan rona cupang yg baik yaitu yg di ekor dengan sirip sempurna, tak berantakan.

Untuk loka pemijahan, cupang tak perlu tempat luas. Cukup akuarium mini , baskom, toples, atau ember plastik. Saat sebelum dipakai pemijahan, akuarium pada rendam menggunakan larutan PK encer ketika sebelum dalam akhirnya dibasuh menggunakan air bersih, untuk menghindar jamur serta penyakit. Dinding digosok dan dibasuh air. Air baiknya diendapkan dan didiamkan 3 hari waktu sebelum dipakai.

Suhu yg diperlukan 21-31 derajat Celcius, atau standartnya 25 derajat Celcius. Dalam akuarium di taruh tanaman yang sudah dibikin higienis. Dapat berbentuk enceng gondok.

Sesudah tempat pemijahan usai, input terlebih dulu cupang jantan, tunggulah hingga cupang jantan bikin sarang-sarang busa, apabila busa sudah terlihat pada permukaan air, masukan betina yang sudah masak kelamin. Selang 3-4 hari perkawinan usai, serta betina menjadikan 200-400 telur yg telah dibuahi pejantan.

Angkat betina bila sudah usai bertelur, biarlah jantan pada permijahan. Betina dipisah supaya tak mengonsumsi telurnya sendiri,tinggalah jantan sendirian, lantaran sangatlah menolong sistem penetasan, upayakan si jantan pada beri kuliner yang relatif agar tidak mengonsumsi telurnya, Serta demikian menetas, pisahkan pejantan

Pada umur dua-tiga hari, benih tak perlu di beri makan lantaran pada badannya masih permanen terdapat kuning telur. Barulah dalam hari ke-4, pada beri makan infusaria atau homogen plankton yang dapat dibeli pada toko ikan hias. Pada hari ke-8, burayak bisa pada beri makan kutu air. Mengijak umur 1 bln., anakan cupang mesti dipisahkan sendiri-sendiri dalam botol (bisa botol aqua) buat pembesaran.

Demikanlah cara  memilih Indukan Ikan Cupang Unggulan, semoga bermanfaat bagi sahabat pencinta ikan dan Cupang mania.

Post a comment

0 Comments