BEGINILAH CARA MEMPERCEPAT MUTASI WARNA IKAN CUPANG YANG BENAR

Aneka-Peliharaanhias----Beginilah Cara Mempercepat Mutasi Warna Ikan Cupang yang Benar-Beberapa jenis ikan cupang ada yang nir mempunyai warna apalagi terlihat berwarna cerah, apalagi saat usia muda sebagai akibatnya butuh waktu yg tidak mengecewakan lama buat proses ikan cupang bermutasi atau mengeluarkan rona.

Nah, terdapat beberapa saran cara supaya ikan cupang bermutasi lebih cepat berdasarkan umumnya. Cara-cara ini nir terlalu sulit buat dilakukan karena sobat cupang hanya perlu sedikit bisnis & kesabaran buat mengaplikasikan langkah-langkah yang aku berikan pada bawah ini.

Berikut adalah tips cara digdaya meningkatkan kecepatan mutasi rona dalam ikan cupang yg Admin himpun, ambil & pelajari berdasarkan aneka macam sumber :

Cara Mempercepat Mutasi Warna Ikan Cupang

1. Rutin Mengganti Air

Hal pertama yg harus sobat cupang lakukan adalah membarui air ikan cupang secara rutin, usahakan selalu mengganti air 3 hari sekali. Pastikan air tadi adalah air yg telah diendapkan atau didiamkan selama satu hari.

2. Menggunakan Air Rendaman Daun Ketapang

Selanjutnya yaitu menggunakan daun ketapang, banyak para penggemar & hobis ikan cupang mengetahi khasiat berdasarkan daun ketapang buat ikan cupang. Jadi usahakan buat tetap memakai daun ketapang dalam ketika mengubah air yang baru buat ikan cupang sobat, & pastikan juga daun ketapang tadi adalah daun ketapang baru yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca juga caraMenggunakan Air Rendaman Daun Ketapang di sini !!

3. Memberikan Garam Ikan

Langkah ketiga yg wajib sobat cupang lakukan setelah mengganti air merupakan memberikan garam ikan secukupnya. Garam ikan berfungsi untuk mencegah penyakit dan parasit buat ikan cupang dan masih banyak lagi fungsinya mungkin dilain kesempatan aku akan menciptakan tentang fungsi garam ikan untuk ikan cupang secara lengkap & lebih jelasnya.

Oke lanjut, berikan garam ikan secukupnya yaitu dengan takaran seujung kuku jari sobat cupang & usahakan jangan memberikan terlalu poly lantaran sesuatu yg hiperbola pasti akan sebagai buruk & malah menimbulkan sesuatu yang jelek. Pastikan garam ikan telah larut dengan air sebelum memasukkan ikan cupang sobat.

4. Makanan Yang Baik Dan Rutin

Langkah selanjutnya yang harus sobat cupang lakukan adalah dengan menaruh makanan yg baik & rutin untuk ikan cupang sobat. Makanan yg baik buat meningkatkan kecepatan mutasi ikan cupang merupakan udang mini . Usahakan sobat cupang memberikan makan udang pada setiap sore hari setiap hari. Untuk makanan pendamping udang tadi sobat cupang sanggup menaruh kutu air dan pula jentik nyamuk dalam pagi harinya, akan tetapi jangan lupa jangan memberikan makan secara hiperbola, lantaran tidak baik buat si ikan cupang.

Lima. Menjemur Ikan Cupang

Langkah terakhir yang wajib sobat cupang lakukan adalah rutin menjemur ikan dipagi atau sore hari selama beberapa mnt, sinar matahari adalah vitamin yang indah buat ikan cupang sobat. Usahakan buat menjemur ikan cupang secara rutin agar meningkatkan kecepatan mutasi rona ikan cupang, & mengeluarkan warna yang indah jua maksimal .

Demikianlah artikel tentang cara mempercepat mutasi rona ikan cupang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat & pula membantu sobat cupang. Terima kasih.

Post a comment

0 Comments