11 JENIS KURA-KURA HIAS YANG DICARI UNTUK DIPELIHARA DI TAHUN 2018

Aneka-Peliharaanhias---Kura-kura adalah hewan berkaki empat yang termasuk dalam golongan reptil. Kura-kura termasuk dalam ordo Testudinata atau Chelonians, hewan ini mempunyai ciri khas yang sangat mudah dikenali yaitu memiliki “rumah” atau batok (bony shell) yang kaku dan keras.

Kura-kura hias ini merupakan salah satu hewan reptil yang banyak digemari oleh para pecinta binatang untuk dijadikan koleksi hewan peliharaannya. Hal ini karena kura-kura hias merupakan hewan yang lucu dengan tempurung/batoknya yang indah dan bercorak.

Berikut ii beberapa jenis kura-kura hias yg sering dicari buat dijadikan koleksi & dipelihara sang pecinta hewan peliharaan kura-kura.

1. African Spurred Tortoise

Kura-kura ini asal berdasarkan benua Afrika. Jenis kura-kura ini mempunyai poly sekali pendaftar & umumnya dijual saat berukuran masih kecil. Jenis ini saat dewasa mempunyai panjang berkisar antara 60-90 cm.

2. Aldabra Tortoise

Kura-kura ini berasal menurut Pulau Aldabra Atoll pada Seycelles. Aldabra termasuk dalam tipe kura-kura terbesar menggunakan panjang bisa mencapai 1,2 meter dan beratnya bisa mencapai 25 kg.

Habitat aslinya adalah di semak belukar, rerumputan, & kayu di hutan bakau. Ciri-karakteristik Aldabra merupakan memiliki rona gelap, coraknya tidak mencolok lehernya mampu memanjang buat mengambil makanan ditempat yg tinggi.

Tiga. Alligator Snapping

Kura-kura mempunyai bentuk desain yg menyeramkan. Tapi nir hanya bentuknya saja yang menyeramkan, kura-kura ini juga suka menyerang & menggigit.

4. Asian Forest Tortoise

Kura-kura jenis ini banyak ditemukan di wilayah Asia, khususnya Indonesia. Ciri-ciri kura-kura ini adalah mempunyai tempurung berwarna hijau gelap.

Habitat aslinya merupakan pada semak belukar & rerumputan, kura-kura ini tergolong mudah pada perawatannya.

5. Cherry Head Tortoise

Kura-kura jenis ini banyak ditemukan di zona Brazil & Paraguay. Apabila dicermati sepintas, kura-kura ini terlihat seperti buah ceri sebagai akibatnya mungkin karenanya dianggap Chery Head.

Ciri khas kura-kura ini merupakan memiliki corak orange atau merah dibagian kepalanya.

6. Cuora amboinensis

Cuora amboinensis adalah jenis kura-kura yang poly ditemukan pada negara Asia, khususnya India. Kura-kura ini pun poly ditemukan pada Indonesia. Kura-kura ini memiliki corak yg hitam polos.

7. Forsten?S Tortoise

Forsten?S Tortoise dari berdasarkan Indoneisa & poly ditemukan pada Sulawesi dan Halmahera. Meskipun berhabitat pada Indonesia yg notabene beriklim tropis, tetapi kura-kura ini sangat senang berada pada wilayah yg lembab.

8. Indian Star Tortoise

Kura-kura jenis ini banyak ditemukan di Negara India, Srilanka, & negara sekitarnya. Kura-kura ini dinamakan Indian star lantaran mempunyai corak seperti bintang. Panjang kura-kura ini mampu mencapai 38 cm dan beratnya sanggup mencapai 8 kg.

9. Leopard Tortoise

Kura-kura ini dari dari Afrika & Negara sekitarnya. Kura-kura ini memiliki corak seperti halnya leopard. Kura-kura ini tidak senang loka yg lembab, lantaran gampang terserang penyakit.

Lantaran itu apabila ingin memeliharanya, maka tempatkan ditempat yg kemarau dan hangat.

10. Radiated Tortoise

Kura-kura ini dari dari Madagaskar dan tergolong jenis kura-kura dilindungi lantaran terancam punah. Hal ini ditimbulkan lantaran banyaknya perburuan secara besar -besaran.

Habitat kura-kura ini adalah di semak-semak dan rerumputan. Panjang kura-kura dewasa sanggup mencapai 41 centimeter & beratnya sanggup mencapai 16 kg.

Kura-kura ini mempunyai corak yg sangat mencolok,sebagai akibatnya banyak pecinta kura-kura yang menyukainya

11. Trachemys scripta elegans

Kura-kura ini banyak sekali ditemukan pada toko-toko fauna, karena peminatnya yg banyak, namun harganya cukup murah. Kura-kura ini memiliki motif & rona yang rupawan.

Demikian beberapa jenis kura-kura hias anggun yg dapat engkau pelihara pada tempat tinggal . Semoga bermanfaat buat yg senang kura-kura, terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Post a comment

0 Comments