TEKNIK TUMPANG TINDIH MENANAM POHON BERINGIN

Aneka-Peliharaanhias----Pohon beringin yg sang sebagian rakyat pada anggap menakutkan, sebenarnya adalah tumbuhan yg menarik buat dijadikan flora hias penunjang taman. Sifatnya yang rimbun bisa sebagai flora peneduh buat tumbuhan lain yg membutuhkan mentari sedikit.

Pohon beringin dapat ditanam di tempat yang bermacam-macam, terutama pada daerah dataran rendah yang banyak air. Tanaman Pohon beringin atau bahasa Latinnya "Ficus Benamina" sering dikenal sebagai tanaman hutan, yang dalam bahasa Inggris disebut "Weeping fig" atau "Benjamin fig" ini adalah tanaman asli dari daerah Asia dan Australia. Selain digunakan sebagai tanaman hias dalam pot atau pohon peneduh, tanaman beringin juga mempunyai khasiat untuk mengatasi berbagai macam-macam penyakit, seperti demam tinggi, rematik, disentri dan lainnya.

Tanaman beringin adalah flora jenis pohon, berakar tunggang, & sanggup tumbuh tinggi menjulang hingga ketinggian kira-kira 20-25 cm. Batang beringing berbentuk bundar & tegak, permukaannya kasar, percabangannya simpodial dan berwarna cokelat kehitaman. Keunikan berdasarkan pohon beringi merupakan, dalam bagian btg akan tumbuh akar gantung berwarna agak coklat yang berfungsi respirasi. Akar ini akan tumbuh menggantung dari batang ke arah tanah, & saat akar telah masuk ke dalam tanah, akan ini akan berfungsi buat menyerap air & nutrisi.

Dengan beragamnya manfaat dan kegunaan dari pohon beringin, tidak ada salahnya jika masyarakat kita lebih mengenal lagi, tanaman yang sering dianggap pohon mistis ini. Dengan teknik tumpang tindih yang admin Aneka-Peliharaanhias share di postingan kali ini.

Teknik Tumpang Tindih Menanam Pohon Beringin

Teknik menanam pohon peringin untuk taman bisa memakai cara & teknik tumpang tindih. Teknik ini dilakukan menggunakan memanfaatkan Batang pohon yg telah mangkat , maka kita dapat menanam beringin buat menikmati estetika pohon beringin menggunakan akarnya yang indah menggantung. Bibit Pohon beringin yg akan dibesarkan di letakan pada permukaan btg pohon yang sudah mangkat tadi.

Cara meletakan bibit atau tunas pohon beringin yg baru misalnya terlihat pada gambar pada bawah ini :

Pohon Beringin, tanaman Hias, tanamanj besar

Pohon Beringin, tanaman Hias, tanamanj besar

Baca selengkapnya cara dan langkah-langkah Menanam Pohon Beringin dengan teknik tumpang tindih di sini !!

Post a comment

0 Comments