7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

DhanyInfo? - Belimbing (Averrhoa Carambola) adalah butir yg acapkali kita jumpai. Belimbing adalah butir yang hayati di wilayah tropis, misalnya negara Indonesia. Belimbing umumnya dijadikan menjadi jus, rujak buah segar juga manisan.

7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Rasanya yg manis, segar, & kadang ada rasa sedikit asam ini, ternyata belimbing menyimpan banyak kandungan zat yg baik buat kesehatan kita. Kandungan zat tersebut antara lain: vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalori, krbohidrat, protein, serat, niacin, thiamin, kalium, mineral, kalsium, antioksidan, zat besi, retinol, magnesium, fosfor, dan seng. Begitu poly kandungan zat yang terdapat dalam butir belimbing, poly jua manfaatnya.

7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat dari butir belimbing diantaranya adalah:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam butir belimbing inilah yang dapat meningkatkan sistem imun dan kandungan ion yg melimpah yg dapat menggantikan ion yang hilang sesudah melakukan kegiatan.

Dua. Menambah nafsu makan

Vitamin A dan retinol yang ada pada buah belimbing ini yang sanggup menambah nafsu makan.

3. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yg relatif tinggi dan antioksidan yang dapat mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

4. Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat pada butir belimbing sanggup melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, serta dapat mencegah terjadinya risiko kanker usus.

Lima. Mengatasi tekanan darah tinggi

Kalium, fosfor, seng, dan besi yg terkandung dalam butir belimbing ini yg dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya dengan mengkonsumsi buah belimbing setiap hari.

6. Mencegah penyakit jantung maupun stroke

Berbagai macam kandungan vitamin yang ada pada butir belimbing ini yang bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke.

7. Pencegah rambut rontok

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada butir belimbing ini yg memberikan tiap helai rambut sehingga rambut tidak mengalami kerontokan.

7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Post a Comment

0 Comments