Jelajah Nusantara : 11 Tempat Makan yang Enak dan Murah di Bandar Lampung yang Banyak Dikunjungi Oleh Wisatawan

Berlibur ke suatu loka atau daerah memang sangat identik buat menikmati keindahan wisata, kuliner dan oleh-olehnya. Tetapi bagi sebagian orang belum lengkap cita rasanya apabila berlibur ke suatu loka nir mencicipi masakan khas menurut daerah tadi.

Baca Juga: Berikut Tempat Makan Seafood pada Bandar Lampung

Lampung adalah daerah dengan tempat wisata yang sangat lengkap & beragam, mulai dari wisata protesis & wisata alam dapat kamu jumpai disana. Nah, satu lagi nih yg tidak boleh engkau lupakan juga, yaitu wisata kulinernya.

wisata kuliner
Wisata kuliner via wisatafavorit.Com

Wisata Kuliner di Lampung sangat banyak, mungkin tidak akan cukup waktu kamu saat berlibur untuk mencicipi semua kuliner yang ada di lampung. Untuk itu, kami sengaja mengulas tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk lokal di Bandar lampung.

Berikut ini kami berikan 11 refrensi tempat makan yang enak dan murah di Bandar lampung .

1 Griya Oebi

Harga

mulai dari Rp. 15.000

Buka08.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJl. Pajajaran, Gunung Sulah, Kota Bandar Lampung Lampung

Deskripsi

Tempat makan yang satu ini mungkin terdengar sedikit unik, mengapa demikian. Keunikan itu terletak berdasarkan bahan dasar hidangan pada loka makan ini yang terbuat berdasarkan ubi cilembu.

Dari kreasi ubi tadi, diolah sebagai mie & selanjutnya dituangkan pada banyak sekali sajian seperti Mie Pangsit Oebi, Soto Oebi, Bakso, Sosis, Ice Cream dan masih poly lagi yg lainnya, ayo buruan coba.

Dua Jumbo Kakap Seafood Resto

jumbo kakap seafood resto
jumbo kakap seafood resto via theangryspouse.Wordpress.Com

Harga

Mulai dari Rp. 25.000

Buka11.00 s/d 22.00 WIB
Alamatjalan Kakap No. 45 Teluk Betung, kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Berbicara tempat makan tentu yang akan kita bahas adalah menu dan tempatnya. Tempat makan Jumbo Kakap Seafood Resto nampaknya memang telah mempersiapkan semua itu. Terlihat berdasarkan Kondisi tempat makan yg nyaman & bersih, sehingga membuat pengunjung betah ketika berada di tempat ini.

Tidak hanya itu, menu makan yang ada ditempat ini juga sangat menarik, antara lain adalah olahan ikan segar serta seafood.

Tiga Alas Cobek

alas cobek
alas cobek via video.Tribunnews.Com

Harga Mulai berdasarkan Rp. 10.000,- per porsi Buka 10.00 s/d 21.00 WIB Alamat Jalan wolter Mongonsidi No. 66 Tanjung Karang, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Harga

Mulai dari Rp. 10.000

Buka10.00 s/d 21.00 WIB
AlamatJalan wolter Mongonsidi No. 66 Tanjung Karang, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Terletak di pusat Ibu Kota, loka makan Alas Cobek ini menjadi salahsatu alternative wisata kuliner buat pengunjung yang getol menggunakan kuliner pedas. Boleh dibilang kepedasan pada sambalnya mungkin mancapai level 7.

Tempat makan Alas Cobek menjual bermacam varian menu, mulai menurut bebek goreng, ayam goreng, puyuh goreng dan masih poly lagi. Buat kamu yg nanti berlibur ke Lampung, mari buruan coba hidangan makan pada alas cobek.

4 Nasi Uduk Toha

nasi uduk toha
nasi uduk toha via siochoy.Com

Harga

Mulai menurut Rp. 5000

Buka16.00 s/d 23.00 WIB
AlamatJalan R.A Kartini No. 156 Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Sama menggunakan varian nasi uduk lainnya, Nasi Uduk Toha jua menyajikan varian dan menu yang sama menggunakan nasi uduk pada umumnya. Namun, keunikan dari nasi uduk ini yaitu pembeli menerima harga yang sedikit lebih murah berdasarkan nasi uduk dalam umumnya.

Mungkin lantaran rasa makanan & harga yang sedikit miring tadi Nasi Uduk Toha sangat laku oleh penikmat masakan disekitaran Bandar lampung.

5 Mie Lampung 2

mie lampung 2
mie lampung 2 via kbr.Id

Harga

Mulai dari Rp. 10.000

Buka08.00 s/d 18.00 WIB
AlamatJalan Radin Intan No. 99, Tanjung Karang, Bandar Lampung Provinsi Lampung

Deskripsi

Sama misalnya kuliner mie pada umumnya, tempat makan Mie Lampung dua pula memberikan sensasi olahan mie yang memiliki poly jenis. Sebut saja, bihun ayam, mie ayam, pangsit ayam, nasi tim.

Semua aneka olahan tersebut tentunya mempunyai rasa yg nikmat, menggunakan harga yg terjangkau tentu sebagai pilihan semua orang.

6 Bumbu Desa

bumbu desa
bumbu desa via saibumi.Com

Harga

Mulai dari Rp. 20.000

Buka10.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Teuku Umar, No. 9 kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Kalau dicermati menurut namanya, tempat tinggal makan Bumbu Desa ini nampaknya menyajikan konsep makan yang bisa dinikmati sang semua kalangan. Terlihat, menu-hidangan yang dihadirkan dalam rumah makan ini seperti hidangan pada tempat tinggal makan sederhana lainnya.

Terdapat berbagai macam sayur, lalapan, dan tumisan yg bisa engkau rasakan saat berada di tempat makan bumbu desa ini.

7 Pondok Makan Dapur Tatu

pondok makan dapur tatu
pondok makan dapur tatu via lampung.Tribunnews.Com

Harga

Mulai dari Rp. 30.000

Buka10.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Putri Belau No. 24, Kedamaian Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Pondok Makan Dapur Tatu yang berlokasi pada Kota Bandar lampung ini menyajikan majemuk menu olahan ikan & daging. Mulai berdasarkan daging sapi, pindang patin serta yg menarik dari tempat makan ini yaitu sebuah olahan ikan pindang ikan baung.

Tempat makan ini berkonsep keluarga, jadi sangat cocok buat kelaurga anda saat berlibur ke kota Bandar lampung.

8 Mie Khodon

mie khodon
mie khodon via garnesia.Com

Harga

Mulai dari Rp. 12.000

Buka13.00 s/d 19.00 WIB
Alamat"Jalan Ikan Bawal, No 23 dan 24, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung

Deskripsi

Bagi sebagian pencinta kuliner khusunya kuliner Lampung, mungkin nama loka makan Mie Khodon telah banyak yg mengenalnya, tempat makan ini sudah berdiri berdiri berdasarkan tahun 1965 hingga waktu ini sudah nir asing lagi ditelinga meraka.

Mie Khodon, Kuliner khas Lampung ini menjadi buruan penikmat masakan, kuliner menggunakan olahan mie ditambah campuran sayur serta udang menjadi kuliner favorit. Anda penasaran, buruan coba kelezatan Mie Khodon.

9 Bakso Sony

bakso sony
bakso sony via kanalaceh.Com

Harga

Mulai dari Rp. 10.000

Buka10.00 s/d 21.00
AlamatJalan Wolter Monginsidi No. 42 Kota Bandar Lampung, Lampung

Deskripsi

Bakso, ya kuliner olahan ini memang sebagai primadona bagi sebagaian orang. Daging yang diolah menggunakan berbagai berukuran & varian ini mempunyai cita rasa yang tidak sama dan cara penyajian yg beragam.

Bakso Haji sony, warung makanan yang terletak di kota Bandar Lampung ini menjadi loka makan yg banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Lampung. Tidak hanya menurut cita rasanya, namun pelayanan serta tempatnya jua sangat mengagumkan dan memadai.

10 Pindang Merajat Riu

pindang merajat riu
pindang merajat riu via samuderanews.Id

Harga

Mulai dari Rp. 20.000

Buka10.00 s/d 22.00 WIB
AlamatJalan Pramuka, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Deskripsi

Tempat makan Pindang Merajat Riu ini memang memiliki warna tersendiri dalam mengkonsep loka makannya, misalnya tempat makan ini menyediakan saung-saung mini yg bisa engkau pakai saat makan beserta teman-teman atau keluarga.

Menu khas ditempat makan ini adalah Pindang ikan patin dan dan ikan baung. Kelezatan ikannya yang gurih nampaknya menciptakan pengunjung beramai-ramai buat datang berkujung ketempat makan tadi.

11 Pempek 123

pempek 123
pempek 123 via tokopedia.Com

Harga

Mulai menurut Rp. 5000

Deskripsi

Makanan enak spesial Palembang ini dapat engkau jumpai pada lampung pula lho, bertempat pada kota Bandar lampung, warung dengan nama Pempek 123 nampaknya telah berhasil memikat hati penikmatnya.

Dengan harga yg masih relative terjangkau, kamu telah bisa menikmati berbagai varian, mulai berdasarkan kapal selam sampai menggunakan pempek rasa ikan tenggiri.

Buat kalian yang mau mencoba sajian-sajian masakan yg terdapat di lampung, selamat menikmati ya.

Post a Comment

0 Comments