Jelajah Nusantara : Teluk Lampung Keindahan Wisata Bahari

Berbicara mengenai loka wisata tentu tidak ada habisnya, banyaknya potensi alam yg bisa dikembangkan menjadi objek wisata.

Pengembangan objek wisata tersebut tentu sebagai peluang bagus suatu daerah berbagi daerahnya. Biasanya, menggunakan banyaknya tempat wisata yg ada di suatu daerah bisa meningkatkan perekonomian daerah tadi.

Sebut saja Provinsi Lampung, dengan poly dikembangkannya berbagai objek wisata baru di semua Kabupatennya, banyak masyarakat disekitar loka wisata tadi berpofesi menjadi tourgate atau menyewakan fasilitas wisata dan menjual kuliner serta minuman.

Tentu menggunakan dibangunnya loka wisata, warga dapat mengangkat perekonomiannya dengan menjual dan menyewakan semua pernak-pernik mengenai wisata .

Berbicara Provinsi Lampung, tempat wisata yg akan kita bahas kali ini merupakan tempat wisata yg sangat latif dan berada di Provinsi Lampung, yaitu Teluk Lampung.

Teluk Lampung

teluk lampung
teluk lampung via insta @potretlampung

Teluk Lampung merupakan pantai yg terbentang disepanjang Teluk yang berada di Lampung. Secara geografis Lampung memang poly dikelilingi sang pesisir pantai, itulah yang membuat Lampung memiliki poly potensi alam yang bisa dikembangkan sebagai objek wisata.

Keindahan Teluk Lampung selain terletak dalam keindahan view perbukitan & perkotaannya, Teluk Lampung pula menyajikan banyak pemandangan perbukitan.

Pantai Teluk Lampung masih banyak menyajikan banyak sekali estetika lainnya, contohnya pasir muncul yang timbul saat air laut pasang surut.

Keindahan biologi lainnya juga muncul pada Teluk Lampung, misalnya terumbu karangnya yang indah sebagai akibatnya banyak dijadikan rumah oleh ikan-ikan yang terdapat pada sekitaran perairan tadi.

Lokasi dan Akses Menuju Teluk Lampung

Teluk Lampung lokasinya tidak jauh menurut loka wisata Muncak Tirtayasa & Pantai Mutun. Akses menuju Teluk Lampung dapat ditempuh menggunakan menggunakan perahu.

Bagi engkau yg mau berkunjung ke Teluk Lampung, kamu sanggup melalui jalur darat dilanjutkan dengan jalur laut. Bila kamu pengunjung yang tiba menurut Bandar Lampung, engkau dapat melalui Hanura dilanjutkan ke dermaga ketapang.

Sedangkan apabila kamu pengujung yg berasal dari daerah bakauheni dan sekitarnya, kamu dapat melalui jalan Trans Sumatera melintasi jalan Tarahan dengan tujuan Teluk Lampung, & dilanjutkan ke dermaga Ketapang.

Setelah hingga pada dermaga ketapang, kamu dapat menyewa perahu yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat buat transportasi wisata.

Harga Tiket Masuk pada Teluk Lampung

Tiket masuk ke Teluk Lampung tidak terlalu akbar, biaya yg dimuntahkan untuk berwisata pada teTeluk Lampung berkisar antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-.

pasir timbul di teluk lampung
Pasir timbul pada teluk lampung via pariwisatalampung.Com

Besar kecil tiket masuk tadi umumnya tergantung berdasarkan banyaknya pengujung yg tiba berkunjung ke Teluk Lampung.

Fasilitas di Teluk Lampung

keindahan teluk lampung
estetika teluk lampung via pariwisatalampung.Com

Fasilita yang disediakan pada Teluk Lampung memang majemuk, mulai menurut estetika view pemandangannya sampai menggunakan estetika alam bawah lautnya.

Saat kamu akan pulang ke Teluk Lampung malaui dermaga Ketapang, umumnya di dermaga ketapang terdapat rakyat lebih kurang yang menyewakan peralatan menyelam atau snorkeling. Yang pastinya dapat anda mamfaatkan buat melihat keindagan alam bawah bahari pada Teluk Lampung.

Penginapan pada Teluk Lampung

Mengingat Teluk Lampung berada dekat dengan tempat wisata lainnya, banyak pilihan tempat menginap yang bisa dijadikan refrensi waktu berlibur ke Teluk Lampung.

Salahsatu penginapan terdekat yang dapat engkau sewa ketika berlibur pada Teluk Lampung mungkin berada pada Pulau Pahawang & Pantau Tanjung Putus.

Atau bila engkau ingin bermalam di hotel, engkau dapat kembali ke kota Bandar Lampung buat mencari hotel terdekat.

Tips Berwisata ke Teluk Lampung

Berwisata ke wilayah pantai atau pesisir bahari memang sangat menyenangkan, namun engkau juga wajib selalu berhati-hati serta tetap menjaga kebersihan alam saat berwisata ke pantai.

Post a comment

0 Comments