Jelajah Nusantara : Teluk kiluan dengan tarian lumba lumbanya

Teluk kiluan adalah galat satu tempat wisata favorit pada provinsi lampung. Namun lokasinya berada cukup jauh dari kota bandar lampung. Untuk mencapai tempat tadi menurut kota bandar lampung membutuhkan ketika 3 sampai 4 jam.

Pesona teluk kiluan
Image by @pesonaid_travel

Yaaa.. Cukup jauh memang apa jika berdasarkan kota bandar lampung. Lantaran tempat tersebut berada pada kecamatan kelumbayan kabupaten tanggamus. Dan berjarak kurang lebih 80 km menurut ibukota lampung tadi. Teluk kiluan adalah keliru satu tempat wisata favorit pada provinsi lampung.

Akses jalan yang  tidak terlalu baik itulah yang membuat perjalanan agak lama. Yaa memang untuk sampai ke tempat tersebut agak sulit. Karena masih banyak nya jalan yang berlubang dan tidak rata.

Untuk kalian yg ingin menuju tempat tersebut. Saya sarankan buat menyiapakan fisik yg prima dan memeriksa kendaraannya.

Memeriksa tunggangan sebelum melakukan perjalanan sangatlah krusial. Tentu saja kalian tidak ingin perjalanannya terganggu karena ada masalah pada tunggangan anda.

Karena jeda nya yang cukup jauh dan jalan yang masih belum homogen & bergelombang. Hal ini tentu akan membuat kendaraan yang kalian gunakan akan mengalami hambatan hambatan.

Oleh karenanya sebaiknya periksa tunggangan kalian. Untuk meminimalisir kejadian yang tidak pada inginkan. Tetapi jaraknya yang jauh tidak menghalangi wisatawan yang tiba ke loka ini.

Alasanya adalah pemandangan yang di tawarkan saat menuju tempat tersebut sangat lah cantik. Indahnya pemandangan bukit menggunakan pepohonan yg masih alami menciptakan daya tarik tersendiri saat berkunjung ketempat ini.

Hal tadi tentunya membuat perjalanan kalian yg jauh & lama tidak akan terasa membosankan dan tak terasa melelahkan.

Nama teluk kiluan kini bahkan tidak hanya populer pada kalangan masyarakat lampung saja. Tetapi pula warga luar lampung dan tentunya nama teluk kiluan sudah di kenal sang wisatawan asing.

Lalu apasih yg membuat teluk kiluan ini begitu terkenal?

Hmmm.... Mungkin masih banyak dari kalian yg belum tau tentang teluk kiluan. Dan apa saja yg terdapat di tempat ini.?

Serta apa yg menciptakan tempat ini begitu terkenal sampai banyaknya wisatawan yang datang..?

Nahh.. Teluk kiluan merupakan pantai yang menawarkan hal tidak sama menurut pantai pantai lain yg terdapat pada lampung.

Selain memberikan estetika pantai dan keindahan pemandanganya. Teluk kiluan mempunyai satu ciri spesial yg sebagai andalan menurut wisata ini.

Wisata yang pada tawarkan tadi merupakan melihat lumba lumba secara pribadi pada alam.

Yaa benar sekali teluk kiluan memberikan wisata melihat lumba lumba secara pribadi. Wisata misalnya ini sangat sporadis terdapat indonesia.

Lumba lumba
Image by @yogyog

Tak heran bila wisata ini sebagai wisata favorit di tempat ini dan sanggup menyita perhatian wisatawan.

Hal ini tentunya sangat wajar lantaran memang sangat jarang terdapat tempat seperti ini. Dan lampung patut berbangga lantaran mempunyai jenis wisata yg unik seperti ini.

Sebenernya ada dua tempat seperti itu di indonesia yang terkenal. Yang pertama adalah pantai lovina yang berada di bali serta  yang kedua adalah teluk kiluan di provinsi lampung ini.

Baca jua :

Menurut penelitian, lumba lumba yang melintas pada teluk kiluan ini mampu mencapai ratusan sampai ribuan setiap harinya.

Woooww... Mengangumkan bukan?

Tak galat tentunya jika loka ini menjadi destinasi favorit pada kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal juga asing.

Lalu apa yg membuat lumba lumba pada sini poly sekali?

Daerah teluk kiluan merupakan jalur migrasi menurut lumba lumba hidung botol. Hal inilah yang membuat teluk kiluan tedapat ribuan lumba lumba.

Dan bahkan jika kalian beruntung kalian nir hanya mampu bertemu dengan lumba lumba namun juga bisa bertemu dengan seekor paus.

Tetapi buat melihat itu seluruh kalian wajib berangkat di pagi hari. Dan aku sarankan buat kalian yg tempat tinggal nya jauh menurut lokasi atau yg berada berdasarkan luar propinsi lampung buat tiba dalam hari sebelumnya & terlebih dahulu mencari loka penginapan pada loka ini.

Untuk mencari penginapan di tempat ini tidakalah sulit. Lantaran hampir semua masyarakat di teluk kiluan menyewakan rumahnya buat dipakai menjadi penginapan. Jadi buat kalian yang datang jauh jauh nir perlu risau.

Sementara buat bisa melihat lumba lumba kalian harus menyebrang memakai bahtera. Untuk perahunya sendiri kalian sanggup menyewa bahtera yang telah pada sediakan rakyat sekitar.

Selain dapat melihat lumba lumba destinasi di teluk keluan juga menawarkan wista lain misalnya snorkling dll. Untuk kalian yang hobi berenang harus mencoba snorkling di tempat ini.

Banyaknya ikan kecil berwarna warni menggunakan keindahan terumbu karangnya menciptakan pemandangan bawah bahari yang mengangumkan

Selain itu kalian pula dapat memanacing pada tempat ini. Teluk kiluan juga populer menjadi spot memancing. Bahkan setiap tahunnya di adakan lomba memancing taraf nasional.

Nahhh... Sangat menarik kan liburan di teluk kiluan. Wisata yang memberikan pengalaman tidak sama dari tempat lain ini tentunya akan membuat liburan kalian akan sangat berkesan.

Post a comment

0 Comments