Jelajah Nusantara : Bukit Palawan Mawangi Serpihan Surga Alam Lokasdo

Walapun tidak seramai saat awal diresmikan menjadi tempat wisata umum pada 2017 silam, Bukit Palawan di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung, HSS ini tetap menyimpan pesona alam yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Bukit-Palawan-Mawangi-Padang-Batung-Loksado-Kandangan-HSS

Panorama indah nan sejuk khas pegunungan akan Anda saksikan dan nikmati dengan nyata di tempat wisata ini, hijau dan rimbunya hutan belanatara loksado sertabackground bentangan pegunungan meratus membuat pemandangan di Bukit Palawan semakin eksotis.

Tak hanya itu, spot foto unik kekinian juga dapat dengan mudahnya Anda temukan di area puncak bukit ini. Mulai dari becak,hallykopterreplika, perahu replika (jukung), sarang burung raksasa, sayap kupu-kupu raksasa, beragam gardu pandang, ayunan dan masih banyak lagi. Selain itu masyarakat sekitar juga terkenal ramah, dan itu menjadi nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Bukit-Pawalawan-Mawangi-Padang-Batung-Kandangan-HSS

Bukit-Pawalawan-Mawangi-Padang-Batung-Kandangan-HSS

Bukit-Pawalawan-Mawangi-Padang-Batung-Kandangan-HSS

Di Bukit Palawan kegiatan seru nan asyik yang bisa dilakukan tidak hanya bersantai sembari berfoto ria kekinian lalu pulang, kegiatan menyenangkan lainnya Anda bisa mencoba main hammock dan berkemah.

Lokasi Bukit Palawan Mawangi, Loksado

Alamat Bukit Palawan ini terletak pada Jl. Hasan Basri Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Lokasinya sekitar 15 Km menurut pusat kota Kandangan, atau apabila ditempuh memakai kendaraan lebih kurang 30 mnt bepergian.

Pintu masuk menuju lokasi wisata berada pada sebelah kanan jalan, Anda bisa mengenalinya berdasarkan papan petunjuk & baner tema Bukit Palawan. Nah, apabila telah pada situ masuk saja, kemudian bayar tiket masuk & parkir tunggangan Anda.

Bukit-Pawalawan-Mawangi-Padang-Batung-Kandangan-HSS

Bukit-Pawalawan-Mawangi-Padang-Batung-Kandangan-HSSFoto bukit palawan, bukit palawan mawangi

Bukit-Pawalawan-Mawangi-Padang-Batung-Kandangan-HSS

Sesampianya di area parkir yang merupakan kawasan kaki bukit Palawan, perjalanan menuju puncaknya kembali dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jalur pendakian yang bisa dilalui ada dua rute, dan keduanya bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya medan yang dilalui memang menanjak, tapi tidak terlalu jauh. Jalur pendakiannya sangat teduh dan sudah dibentuk berundak dengan samping kanan kirinya ada pegangan sehingga relatif aman.  Kira-kira sekitar 20-30 menit waktu yang diperlukan untuk mencapai puncaknya.

Bukit Palawan buka setiap hari (24 jam non stop).

Untuk menikmati setiap jengkal estetika bukit Palawan, Anda nir perlu poly mengeluarkan uang pada dompet. Cukup Rp3.000 buat tiket masuk, Rp3.000 untuk parkir motor & Rp5.000 apabila Anda menggunakan mobil. Dengan tarif murah meriah tersebut Anda telah bisa memasuki tempat wisata ciamik ini.

Fasilitas di Bukit Palawan Mawangi

  1. Jangan takut kehausan atau kelaparan berwisata ke bukit Palawan. di puncaknya sendiri banyak tersedia warung-warung makan oleh warga sekitar.
  2. Area parkir memadai.

Nah, itulah ulasan singkatBukit Palawan Mawangi serpihan surga Aalam Lokasdo. Yukpacking!

Post a Comment

0 Comments