Jelajah Nusantara : Nikmati Spot Foto Menarik di Pantai Melasti Lampung

Ketika kamu berlibur ke suatu wilayah buat berwisata, hal pertama kali yang akan kamu cari pasti suatu tempat yg menarik & indah, baik itu buat engkau jadikan spot buat berfoto atau hanya ingin memandangi keindahannya.

Hal tersebut memang telah wajar bagi sebagian pecinta alam yang getol traveling keliling daerah, karena menamukan objek yang menarik buat difoto adalah suatu kepuasan yg sangat luar biasa.

Lampung merupakan Provinsi yg menyimpan sejuta estetika alam yang mungkin belum tentu dapat kamu temui keindahannya dalam daerah lain yg terdapat pada Indonesia.

Memang secara generik Lampung dikenal dengan Penangkaran gajah sumatera, sehingga banyak yang mengenal Lampung menjadi Kota gajah. Namun dibalik itu seluruh, ada beberapa estetika eksotis yang perlu kamu temui waktu berlibur ke Lampung.

Pantai adalah keliru satu daya tarik lainnya yg membuatnya semakin dikenal sang beberapa wisatawan, galat satu pantai yg sangat disukai oleh wisatwan yg berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat adalah Pantai Tanjung setia.

Pantai menggunakan intensitas ombak yang besar ini memang sangat cocok buat dijadikan menjadi spot buat berselancar, mungkin karena hal tadi juga pantai ini disukai sang para turis.

Namun, ternyata Kabupaten Pesisir Barat masih menyimpan pantai yg sangat latif & tentunya memiliki spot yg sangat menarik & instagramble, pantai apakah itu? Ya kamu sahih, pantai tadi adalah Pantai Melasti.

Pantai Melasti

pantai melasti di lampung
pantai melasti di lampung foto via insta @dexdi1676

Pantai Melasti begitu orang-orang menyebut pantai yang terletak di Pesisir Barat Lampung ini. Dikenal menggunakan sebutan pantai melasti nir lain lantaran disana terdapat sebuah tempat tinggal ibadah Agama Hindu atau pura yang umumnya dipakai untuk bersembahyang atau menggelar upacara adat.

Melasti sendiri adalah rangkaian menurut perayaan Hari Raya Nyepi, dan Upacara melasti umumnya dilaksanakan sebelum hari raya Nyepi & umumnya dalam hari itulah poly umat Hindu yg beribadah atau bersembahyang pada Pantai tadi.

Lokasi Pantai Melasti

Pantai Melasti berlokasi di Bali Yoga, Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Untuk mencapai Lokasi Pantai melasti yg ada pada Pesisir Barat kini telah sangat gampang, karena kini telah dibuka bandar udara atau bandara pada Kabupaten Pesisir Barat. Jadi kamu dapat memakai jasa transportasi udara saat berwisata ke Kabupaten Pesisir Barat.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Melasti

Tiket masuk ke Pantai melasti hingga waktu ini masih perdeo, lantaran memang pantai ini dulunya hanya dipakai menjadi tempat ibadah umat hindu. Namun meskipun begitu, pantai ini tetap ramai dikunjungi sang beberapa wisatawan yang berlibur disekitaran Lampung.

Fasilitas di Pantai Melasti

fasilitas di pantai melasti
fasilitas di pantai melasti foto via insta @fajar_setiawan46

Fasilitas yang bisa kamu rasakan waktu berada di Pantai Melasti memang relatif unik, selain kamu dapat melihat Pura atau tempat ibadah umat hindu, kamu jua dapat menyaksikan keindahan hamparan lautnya biru yang sangat jenih.

Pantai ini memang menyajikan laut yang higienis dengan deburan ombak yang keras. Tetapi engkau wajib berhati-hati yg lantaran di Pantai ini ombaknya memang sedikit agak besar jadi tidak disarankan buat berenang di Pantai melasti ini ya.

Penginapan Terdekat berdasarkan Pantai Melasti

Berwisata pada Pantai memang sangat menyenangkan, serasa ingin berlama lama berwisata pada tempat tersebut. Tetapi bagaimana bila loka yg kita tuju tersebut nir mempunyai penginapan atau loka buat bernmalam, damai saja, berikut ini kami berikan rekomendasi loka penginapan terdekat dari Pantai Melasti.

Jungle Guest House

Penginapan Jungle Guest House berlokasi di Jalan Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Jarak berdasarkan penginapan ini menuju Pantai Melasti boleh dibilang cukup dekat, jaraknya hanya sekitar 13.6 km atau menggunakan saat tempuh lebih kurang 20 mnt bepergian.

Penginapan ini menyediakan beberapa pilihan kamar, tentunya menggunakan fasilitas & harga yg tidak sama ya.

Tips Berwisata ke Pantai Melasti

pantai melasti di lampung
pantai melasti di lampung foto via insta @dexdi1676

Beberapa tips yg harus kamu perhatikan saat berwisata ke Pantai Melasti adalah menjadi berikut.

Pertama usahankan buat nir berenang di Pantai melasti saat air laut sedang pasang, karena ombaknya boleh dibilang sangat besar & itu sangat membahayakan.

Kedua, Bawalah bekal makanan secukupnya, lantaran pada Pantai Melasti ini belum terdapat pedagang yg berjualan. Jadi sebaiknya engkau bawa makanan yg relatif ya.

Ketiga, jagalah kebersihan pantainya menggunakan tidak membuang sampah asal-asalan, apa lagi sampah plastik yang sangat susah buat diurai.

Itulah beberapa ulasan estetika dan spot menarik dari Pantai Melasti, buat engkau yang ingin berwisata ke Pantai Melasti semoga liburan kamu menyenangkan ya. Bila berdasarkan engkau artikel ini bermanfaat, silahkan engkau share keteman-temanmu ya.

Post a comment

0 Comments