Jelajah Nusantara : 7 Festival Budaya di Lampung yang Diadakan Setiap Tahun

Hampir Setiap daerah tentu mempunyai karakteristik khas budaya serta letak geografis yang berbeda, hal tadi jua yg mempengaruhi potensi alam yg terkandung di daerah tadi.

Provinsi Lampung adalah Provinsi yg memiliki poly budaya, tata cara, kepercayaan & potensi wisata yang sangat luar biasa indah, buat itulah guna menyatukan keberagaman yang ada dan menunjukkan potensi wisata yang ada, setiap tahunnya Provinsi Lampung selalu menggelar event festival yg relatif akbar.

Berikut ini ada 7 event festival budaya yg terdapat di lampung yang hampir setiap tahunnya selalu di gelar.

7 festival budaya di lampung
7 festival budaya di lampung via insta @tribunlampung

1. Festival Way Kambas

Sesuai dengan namanya, festival ini diselenggarakan di taman nasional way kambas Kabupaten Lampung Timur ini mengadirkan beberapa pertunjukan gajah, tidak heran karena Taman Nasional way Kambas adalah sentra konsevasi & pelatihan gajah pertama yg di Indonesia

2. Lampung fashion Week

Sama menggunakan Pertunjukan Fashion disemua daerah dalam biasanya, Provinsi lampung jua menggelar festival fashion, jenis fashion yang ditunjukkanpun majemuk, tujuan dari dilaksanakannya festival ini adalah supaya designer lokal dapat terus berkembang hingga tingkat nasional.

3. Festival Teluk Semangka

festival ini sebetulnya lebih ke sifat kenaikan pangkat , yaitu memperkenalkan semua destinsi & potensi wisata yg ada di Provinsi Lampung. Tujuan berdasarkan diselenggarakannya festival ini adalah memberikan pesan pada khalayak akan keberagaman budaya kearifan lokal yang terdapat di Provinsi Lampung.

4. Festival Begawi

Untuk memperingati Hari lahirnya kota Bandar lampung, hampir setiap tahunnya pemeintah Provinsi Lampung menggelar festival Begawi.  dalam festival ini, Banyak sekali pertunjukan serta perlombaan di bidang seni budaya, serta ada juga beberapa stand pameran yang menampilkan hasil-hasil pembangunan di Provinsi Lampung.

Lima. Festival Teluk Stubas

Hampir sama menggunakan festival Begawi, festival teluk Stubas jua diselenggarakan buat memperingati seremoni hari jadi kabupaten pesisir barat, provinsi lampung. Berbagai event disenggarakan dalam festival ini, mulai dari tradisi-tradisi lokal, hingga perlombaan kejuaraan (surfing) bertaraf internasional

6. Festifal sekala Bekhak

Festival sekala Bekhak merupakan kalender of event kepariwisataan kabupaten lampung barat dengan tujuan menarik wisatawan buat berkunjung dan menarik minat investor dalam menanam kapital pada bidang kepariwisataan serta bidang lainnya yang berdampak pada kemajuan pada Daerah lampung barat.

7. Lampung Krakatau Festival

Festival Krakatau merupakan festival yg mengajak para wisatawan atau peserta festival untuk berkunjungan ke Anak Gunung anak Krakatau. Kunjungan tadi merupakan salah satu rangkaian acara dalam Lampung Krakatau festival.

Asal: instagram @tribunlampung

Post a comment

0 Comments