Jelajah Nusantara : Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Way Lalaan Tanggamus

Hallo sobat pecinta wisata Lampung, akhir-akhir ini kita banyak membahas loka wisata alam yg terdapat di provinsi Lampung ya, khususnya pada Tanggamus.

Nah, Kali ini kita pula masih membahas wisata alam yang terdapat di provinsi Lampung, apalagi jikalau bukan air terjun. Mengapa air terjun? Ayo kita bahas lebih lanjut.

Ada poly air terjun yg bisa kita kunjungi ketika berwisata ke Lampung, misalnya air terjun Curug Gangsa, air terjun Anglo & masih banyak lagi yang lainnya.

Air Terjun Way Lalaan Tanggamus

air terjun way lalaan tanggamus lampung
air terjun way lalaan tanggamus lampung via insta @ip.yogaa
Air terjun Way Lalaan merupakan air terjun yang lokasinya masih berada di kabupaten Tanggamus. Wisata air terjun di Tanggamus ini sudah dikenal sejak tahun 1937, pada zaman dahulu air terjun ini sudah menjadi tempat wisata pada masa kolonial Belanda

Air terjun Way Lalaan adalah tempat wisata yang telah pada kelola dengan baik sang dinas pariwisata kabupaten Tanggamus, hal tersebut bisa dilihat menurut akses jalan menuju lokasinya yg gampang di capai dan sangat bagus.

Lokasi dan Rute ke Air Terjun Way Lalaan

Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata air terjun Way Lalaan,  Air terjun Way Lalaan ini berlokasi di Kampung Baru, Kota Agung Timur, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Akses menuju lokasi tempat wisata ini boleh dibilang sudah sangat gampang, selain dekat dengan jalan raya, loka wisata ini juga memiliki akses jalan yg cantik dan mudah dicapai sang pengunjung.

Pengunjung hanya perlu sedikit mengeluarkan tenaga ketika menuruni anak tangga saat menuju wisata air terjun Way Lalaan ini. Tapi kamu tidak usah khawatir ya, meskipun menuruni  anak tangga yang tinggi, sepanjang jalan kamu dihibur oleh pemandangan yang sangat menyejukkan mata.

Tiket Masuk & Jam Operasional pada Air Terjun Way Lalaan

Air terjunnya yg indah, pengelolaan yang baik, dan akeses jalan yang bagus ditambah lagi fasilitas parkir yang sudah tersedia membuat loka wisata air terjun Way Lalaan ini banyak pada kunjungi sang wisatawan lokal maupun luar kota.

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena harga tiketnya masih sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar  tiket masuk ke wisata air terjun Way Lalaan sebesar Rp. 5000,-.

Sedangkan jam operasional di Air terjun Way Lalaang dibuka dari pukul 08.00 s.D 18.00 WIB.

Fasilitas pada Air Terjun Way Lalaan

Fasilitas yang dapat dinikmati ketika engkau berwisata ke air terjun Way Lalaan yaitu kamu dapat menikmati berbagai fasilitas yg telah disediakan oleh pengelola, fasilitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Warung

Kabar gembira nih guys, menggunakan adanya warung yang menjual minuman & kuliner, pengunjung tidak galau lagi mencari makanan ketika berwisata ke air terjun Way Lalaan.

Dua. Homestay

Di dekat wisata air terjun Way Lalaan pula tersedia jua homestay yg bisa di sewa sang pengunjung yg berwisata lebih dari dua hari.

Tiga. Musholla

Pengelola jua sudah menyediakan tempat ibadah bagi umat muslim, sehingga dapat memudahkan pengunjung yg ingin beribadah.

4. Toilet

Nah, mungkin ini yang sebagai fasilitas krusial ya, karena buat fasilitas kebersihan pengelola juga telah menyediakan toilet yang bersih & nyaman, sebagai akibatnya pengunjung bisa menikmati fasilitas tersebut.

Tips Berwisata ke Air Terjun Way Lalaan

Saat berwisata ke air terjun Way Lalaan, selalu jaga kebersihan dan jangan menghambat fasilitas yg terdapat.

Selalu jaga sanak keluarga ya, jangan abaikan mereka berenang tanpa pengawasan orang dewasa.

Demikian tadi beberapa ulasan terkait wisata air terjun Way Lalaan, jika berdasarkan engkau artikel ini berguna, silahkan engkau share ke teman-temanmu.

Jika terdapat pertanyaan seputar air terjun Way Lalaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

Post a comment

0 Comments