Jelajah Nusantara : 5 pantai di lampung yang paling di cari wisatawan

Pantai merupakan galat satu tempat wisata yg paling banyak pada kunjungi wisatawan untuk berlibur. Yaaa... Siapa sihh yang tidak suka pergi ke pantai...

Pemandangannya sangat menakjubkan serta menenangkan membuahkan pantai menjadi loka favorit bagi wisatawan untuk berlibur.

Di indonesia ini terdapat ribuan pantai yg populer akan keindahannya. Mulai menurut Pantai pantai pada bali dan di raja ampat yang telah nir pada ragukan lagi akan keindahannya.

Tetapi pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang wisata pantai yang terdapat pada provinsi lampung.

Provinsi lampung merupakan salah satu provinsi pada pulau sumatra yg terletak pada bagian paling selatan pulau ini

Lampung jua keliru satu propinsi yg mempunyai garis pantai terpanjang pada indonesia. Tak galat jika lampung mempunyai banyak wisata pantai yang memukau.

Namun pada kesempatan ini ini kita akan akan bahas tentang 5 pantai paling terkenal di provinsi lampung. Yang keindahannya tidak kalah dengan pantai pantai di bali & pada raja ampat.

Bagi kalian yg masih bingung & masih mencari referensi tempat buat berlibur jangan ragu buat pergi kelampung.

Karena akan banyak sekali loka tempat wisata khususnya wisata pantai. Dan inilah lima wisata pantai di provinsi lampung.

1. Pantai sariringgung

Pantai sariringgung merupakan pantai yang berada di desa sidodadi kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran lampung.

Pantai yg pada buka dalam 2014 kemudian itu kini menjadi loka favorit bagi masyarakat di lampung. Jaraknya yg tidak terlalu jauh berdasarkan kota bandar lampung menciptakan loka ini strategis buat pada kunjungi.

Sementara buat tiket masuk ke tempat ini sangat lah terjangkau. Hal ini juga yang menciptakan pantai ini sebagai favorit wisata di lampung.

Di tempat ini pula masih ada fenomena yg relatif unik. Fenomena itu bernama pasir muncul. Dan pula ada sebuah bangunan masjid yg berada pada atas bahari atau biasa dianggap masjid terapaung

Hal ini tentunya akan membuat liburan kalian akan sangat berkesan. Dan untuk kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang pantai sariringgung. Dan pesona pantai sariringgung bisa klik disini.

Dua. Pantai klara

Pantai klara adalah pantai di provinsi lampung selanjutnya. Asal nama menurut Pantai ini tergolong cukup unik. Nama klara sendiri pada ambil berdasarkan istilah kelapa rapet. Yang berarti kelapa berjejer jejer.

Pantai ini berada di kabupaten pesawaran dan tidak jauh jaraknya dengan pantai sariringgung. Pantai ini juga mempunyai keunikan keunikan lain dan tentunya tidak selaras dengan pantai pantai lain.

Selain namanya yang unik lokasi pantai ini jua ternyata relatif unik. Lokasi pantai klara memang berada di kawasan markas TNI AL.

Dan bahkan pada loka ini seringkali pada gunakan menjadi pelatihan militer dan perkemahan Tentara Nasional Indonesia AL. Tetapi hal itu nir menghalangi minat wisatawan yang datang ketempat ini.

Pantai ini pada buka pada tahun 1997 menggunakan nama teluk baru. Tetapi lantaran kebiasaan dari warga kurang lebih menyebut pantai menggunakan kelapa rapat atau menyingkatnya dengan klara. Dan sampai sekarang dikenal dengan nama tadi.

Pantai ini memiliki estetika pada pasir putihnya yg halus menggunakan banyaknya pohon kelapa dan ombaknya yang tenang.

Hal ini sangat cocok bagi kalian yg ingin menenangkan diri di sini. Dan tentunya masih banyak hal yg bisa kalian dapatkan di tempat ini.

Untuk mengenal lebih jauh dengan keindahan pantai klara dan keunikannya kalian bisa klik di sini.

3. Pulau pahawang

Pulau yang satu ini bahkan telah di kenal dikalangan wisatawan asing. Pulau pahawang sendiri merupakan nama desa pada kecamatan punduh kabupaten pesawaran.

Pulau pahawang terbagi menjadi 2 bagian yaitu pulau pahawang mini dan pahawang akbar.

Pulang pahawang mini memiliki ukuran lebih kurang 13 hektar. Sedangkan pahawang akbar sebanyak kurang lebih 1000 hektar.

Wisata pada tempat ini memperlihatkan pemandangan alam yg rupawan serta yang paling populer adalah panorama bawah lautnya yg indah.

Banyaknya jenis ikan ikan kecil dan masih alaminya terumbu karang pada daerah ini membuat pulau pahawang pada juluki raja ampat dari lampung.

Julukan itu tidak main main. Karena kawasan disini sangat seperti menggunakan apa yg terdapat di raja ampat

Mulai berdasarkan banyak nya pulau pulau kecil yang beredar pada tempat ini. Dan tentunya wisata bawah laut yang sahih sahih seperti. Dengan apa yang terdapat pada raja ampat.

Untuk kalian yang hobi berenang menyelam atau snorkling. Sangat cocok apabila mencoba di sini. Banyak spot spot terkenal di kawasan ini antara lain taman wisata nemo dan masih banyak spot spot snorkling lainya dan keseruan yang bisa kalian temukan di pulau pahawang.

4. Teluk kiluan

Teluk kiluan adalah loka wisata di lampung yg mempunyai estetika yg cantik. Tempat ini memiliki keunikan tersendiri menurut loka wisata lain di provinsi lampung.

Wisata loka ini memberikan wisata atraksi lumba lumba pada alam secara langsung yang sangat jarang terdapat pada wilayah indonesia.

Tetapi jarak nya yang relatif jauh membuat akses ke loka ini sebagai sedikit terkendala. Di tambah menggunakan jalan nya di beberapa loka masih berlubang.

Tetapi kendala itu akan terbayar jika kalian sampai ke tempat ini. Teluk kiluan berada di kabupaten tanggamus propinsi lampung dan berjarak kurang lebih 80 km.

Sementara untuk wisata seperti ini terdapat satu loka yang relatif terkenal. Tepatnya pada pulau bali, di sana terdapat sebuah pantai yang bernama pantai lovina.

Tempat tersebut juga menawarkan hal yang serupa seperti dengan teluk kiluan lampung. Nahhh... bagi kalian yang pingin tau info lebih lengkap tentang teluk kiluan bisa klik disini.

Lima. Pantai mutun

Siapa yang tidak tau pantai mutun. Pantai ini mempunyai nama yg populer bagi warga lampung.

Saya dulu pertama pulang kesini saat masih sekolah dasar. Saya peri ke loka ini dalam ketika liburan sekolah bersama sahabat teman dan para guru.

Pantai mutun memang sangat cocok apabila di gunakan untuk liburan anak anak. Karena di tempat ini terdapat sebuah waterboom yg tentunya sangat pada sukai anak anak.

Dengan adanya waterboom misalnya itu menciptakan keunikan tersendiri dan menjadi daya tarik berdasarkan Pantai mutun ini.

Pantai ini terdapat pada kabupaten pesawaran propinsi lampung. Tentunya sangat dekat menggunakan kota bandar lampung.

Selain waterboom tersebut pantai mutun juga mempunyai banyak fasilitas fasilitas lain yang bisa kalian nikmati. Dan bagi kalian yang ingin tau lebih lanjut tentang pantai mutun bisa klik disini.

Saya rasa hanya itu artikel yg bisa aku tulis tentang wisata pantai yang paling pada cari pada propinsi lampung. Sementara untuk ke 5 pantai ini saya ambil dari data pada google penelusuran. 5 loka tadi merupakan yg paling banyak di cari pada google search.

Apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat bisa tekan ikon share pada bawah. Serta kritik saran atau pendapat bisa tulis pada kolom komentar

Post a Comment

0 Comments