Jelajah Nusantara : Sangat Kreatif, Wisata Air Terjun Padas Grojok Berada di Pematang Sawah Kota Metro Lampung

Hallo sahabat tempat wisata, rasanya Kota Metro selalu berbagi objek wisata buatannya ya. Walaupun terlihat sedikit mempunyai obyek wisata alam, tetapi warga kota metro boleh dibilang sangat kratif. Mereka mampu menyulap beberapa areal pematang persawahan, pegunungan dan tebing menjadi destinasi wisata yang sangat latif.

Seperti yg telah kita bahas beberapa waktu kemudian, mulai berdasarkan taman bunga celosia hingga taman bunga sakura sudah membuahkan Kota Metro menjadi Kota yg memiliki destinasi wisata protesis yg sangat indah.

Baca Juga : Berikut ini Tempat Wisata pada Kota Metro yg Paling Banyak Dikunjungi Oleh wisatawan

Tetapi, wisata yg akan kita bahas kali ini nampaknya sedikit tidak sama ya, mengingat lokasinya yg seperti menggunakan lembah namun dapat sulap menjadi tempat wisata indah dan dikelilingi oleh bunga celosia yg berwarna warni.

Air Terjun Padas Grojok

wisata air terjun padas grojok di metro lampung
wisata air terjun padas grojok di metro lampung via insta @kutaheriawan

Wisata Padas Grojok memang akhir-akhir ini tengah booming dimedia sosial, hal tersebut karena unggahan beberapa traveller yang senang mengupload postingan video atau fotonya waktu berwisata ke lokasi tadi. Tidak heran melihat indahnya lokasi Wisata Padas Grojok menciptakan pada wisatawan juga turut berbondong-bondong datang ke wisata tadi untuk melihat sendiri keindahannya.

Wisata Air Terjun Grojok sendiri merupakan wisata buatan yang memanfaatkan sebuah aliran air dari persawahan yang memang lokasi dari wisata ini berada dibawah persawahan. Dinding-dinging yang ada di sekitar wisata Padas Grojok sendiri merupakan batu cadas yang terkikis oleh air.

Untuk viewnya memang sangat indah, dimana kamu dapat melihat beberapa jenis tumbuhan bunga yang tumbuh disekitran tempat wisata tersebut dan engkau juga dapat menikmati indahnya pemandangan sembari berselfie atau menciptakan vlog buat kebutuhan media sosialmu.

Harga Tiket Masuk Ke Air Terjun Padas Grojok

tiket masuk ke wisata padas grojok di metro lampung
tiket masuk ke wisata padas grojok di metro lampung via insta @agustriyanaputra

Untuk harga tiket masuk ke wisata air terjun padas grojok, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 10.000 per orang.

Setelah sampai di wisata tadi engkau bisa menikmati beberapa keindahnnya ya, & jangan lupa buat berfoto sebagai kenang-kenangan di sosmedmu.

Lokasi Air Terjun Padas Grojok

lokasi wisata padas grojok di metro lampung
lokasi wisata padas grojok di metro lampung via insta @agustriyanaputra

Untuk Lokasinya sendiri, Wisata Air Terjun Padas Grojok masih berada di wilayah Kelurahan Rejo Mulyo 26a, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro Provinsi Lampung.

Fasilitas di Air Terjun Padas Grojok

fasilitas di wisata padas grojok di metro lampung
fasilitas di wisata padas grojok di metro lampung via insta @agustriyanaputra

Fasilitas yang bisa dinikmati sang beberapa pengunjung yang datang ke wisata Padas Grojok mungkin tidak terlalu banyak, dimana fasilitas utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung mulai menurut view keindahan Wisata Padas Grojok itu sendiri, mencakup view bunga, air terjunnya serta spot foto yg ada disekitarnya.

Diatas loka wisata tersebut kamu pula sanggup menikmati fsilitas loka bersantai yang lebih mirip dengan gazebo atau saung. Nah niscaya nikmatkan bersantai pada tengah area persawahan dan tempat wisata.

Namun buat fasiltas penunjang misalnya toilet dan wahana kebersihan lainnya, pengelola nampaknya belum menyediakannya. Nah buat itu engkau bisa menggunakan fasilitas tadi pada rumah masyarakat terdekat berdasarkan lokasi wisata Padas Grojok.

Tips Berwisata ke Air Terjun Padas Grojok

berikut ini beberapa saran yg nantinya bisa kamu perhatikan ketika berwisata ke Padas Grojok.

Pertama, selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, terutama sampah plastik.  karena limbah pastik sangat membahayakan lingkungan.

Kedua, selalu jaga fasilitas yang ada ditempat wisata tersebut dan jangan pernah menghambat apapun yang terdapat dilokasi wisata tadi.

Itulah beberapa ulasan menurut Wisata Padas Grojok. Apabila menurut engkau artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share keteman-temanmu agar pariwisata pada Lampung semakin pada kenal.

Post a comment

0 Comments