CARA PALING AMPUH MENJAGA RUMAH DARI INVASI BANGSA KECOAK, KUTU, LALAT, NYAMUK DAN ANEKA SERANGGA PENGGANGGU LAINNYA


Jangan terburu-buru untuk menyiapkan pistol semprot untuk mengatasi ”invasi” serangga. Pertama, pelajari sedikit tentang serangga dan seberapa luas serangan itu. Mungkin ada pendekatan sederhana untuk menyingkirkan kumbang atau belalang tanpa membahayakan diri sendiri, keluarga Anda, atau hewan peliharaan Anda. Jika Anda memang berfikir untuk mengatasinya dengan “peperangan”, ada beberapa tindakan pencegahan yang harus Anda ambil untuk membuat rumah Anda aman dan sehat untuk keluarga Anda.

Kebiasaan hama tertentu dapat membantu dalam pemberantasannya. Misalnya, jika Anda memiliki kecoak di dapur Anda, Anda dapat menempatkan umpan di sudut kabinet atau menyembunyikannya di balik peralatan di dinding. Karena kecoak berburu makanan dan air, mereka suka mengikuti dinding. Mengetahui lawan Anda akan membantu Anda memilih strategi praktis dan hemat biaya untuk memusnahkan infestasi Anda, tidak peduli hama apa yang telah menyerang rumah Anda.

Hama-hama itu mungkin memutuskan untuk menghindari konfrontasi. Singkirkan semua sumber makanan, air, dan tempat berlindung di sarangnya. Sebagian besar serangga memasuki rumah Anda karena alasan ini. Mereka akan bermigrasi ke suatu tempat jika kebutuhan hidupnya tidak tersedia. Keran yang bocor mungkin perlu diperbaiki, dan makanan harus disimpan dalam wadah tertutup. Untuk mencegah serangga memasuki rumah Anda, Anda mungkin perlu memasang celah-celah di bawah pintu, di sebelah jendela, dan di sekitar pipa pembuangan. Dengan mengeluarkan kotak dan kantong kertas yang tidak dibutuhkan, serangga akan memiliki lebih sedikit tempat untuk bersembunyi.

Umpan harus digunakan terlebih dahulu karena biasanya bersih dan tidak berbau. Namun, Anda harus menjauhkan mereka dari anak-anak dan hewan peliharaan. Warna-warna cerah dapat menarik anak atau hewan peliharaan, yang salah mengira umpan untuk mainan atau camilan.

Anda mungkin bisa mencoba dengan alternatif menggunakan pelarut organik, yang kurang berbahaya bagi lingkungan dan biasanya memiliki aroma yang lebih sedikit. Namun, hanya karena sesuatu yang organik tidak berarti itu 100% aman untuk Anda, keluarga Anda, atau hewan peliharaan Anda. Saat menggunakan insektisida organik, Anda harus tetap mematuhi instruksi keselamatan pabrikan.

Baca label sebelumnya untuk mempersiapkan konfrontasi. Dan baca semuanya sehingga Anda akan tahu cara menggunakan pestisida, berapa banyak yang Anda butuhkan, di mana Anda tidak boleh menggunakannya, dan, yang paling penting, apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat. Peringatan khusus termasuk instruksi tentang cara menjauhkannya dari mata Anda, serta apa yang harus dilakukan jika Anda menyemprot dan masuk ke mata Anda.

Hanya gunakan semprotan yang disetujui untuk penggunaan di rumah atau dalam ruangan dan hanya gunakan jumlah yang ditentukan. Bahan kimia, terutama yang dirancang untuk luar ruangan, bisa berbahaya bila digunakan di dalam rumah Anda. Bahan kimia yang dibuat untuk luar ruangan sering bertahan lebih lama di dalam daripada di luar karena bahan kimia akan pecah dan tersebar sampai batas tertentu di luar, tetapi angin dan unsur-unsur tidak hadir untuk membantu proses ini. Saat menyemprot di dalam ruangan, biarkan udara rumah keluar sebelum menutupnya untuk malam itu.

Jangan berlebihan. Lebih banyak tidak lebih baik ketika datang ke bahan kimia di dalam dan di sekitar rumah Anda. Gunakan jumlah yang ditunjukkan pada label. Produsen produk memberikan saran dengan harapan Anda akan menggunakannya dengan benar untuk bug yang tepat, dalam volume yang tepat, dan habitat yang tepat.

Ingatlah untuk membuang insektisida apa pun yang telah diterapkan dengan benar. Instruksi pembuangan dicetak pada label. Juga, jangan memindahkan pestisida ke wadah yang berbeda atau menggunakan kembali wadah pestisida. Jauhkan insektisida dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan, tentu saja. Sebuah pusat kontrol racun di Amerika Serikat menerima panggilan setiap 15 detik. Sebagian besar panggilan adalah tentang seorang anak dan obat yang ditemukan anak di rumah.

Jangan melompat ke kesimpulan jika rumah Anda telah dipenuhi dengan bug. Luangkan waktu untuk belajar tentang lawan Anda sebelum mengejar mereka keluar kota. Jika konfrontasi adalah satu-satunya cara untuk menyingkirkan hama, jadilah yang pertama untuk menggambar dengan memilih produk yang disesuaikan untuk serangga dan cocok untuk digunakan di rumah Anda. 


Post a Comment

0 Comments