INILAH JENIS-JENIS TANAMAN AGLONEMA SI SRI REJEKI YANG POPULER

Tanaman-Hias yang satu ini merupakan salah satu jenis tanaman hias populer yang mudah dalam perawatannya. Tanaman ini di Indonesia disebut dengan tanaman sri rejeki. Entah kenapa bisa dinamakan seperti itu, mungkin ada sejarahnya yang mengatakan kalau mempunyai tanaman ini bisa mendatangkan rejeki tersendiri.  Entahlah hal itu masih misteri.

Anglonema, Sri Rejeki, Tanaman Hias, Tanaman Cantik, Taman Beranda

Tanaman aglaonema ini adalah flora yg memiliki keindahan yang sangat mempesona. Sebenarnya flora ini mempunyai poly jenis, ya jenis aglaonema ada banyak sekali. Ada penelitian yg mempublikasikan jika jenis flora aglaonema ini terdapat 30 jenis.

Tetapi, sejatinya tanaman ini memiliki rona daun yang hijau. Hampir menurut seluruh jenisnya pasti terdapat setitik rona hijau pada daunnya. Karena memang merupakan karakteristik khas tersendiri. Apabila masih ada banyak sekali bunga aglaonema aneka macam jenis yg ditanam dalam satu tempat, umumnya nanti akan tumbuh tanaman aglaonema hasil persilangan flora aglaonema tadi.

Hasil persilangan ini umumnya memiliki estetika tersendiri dan unik maka berdasarkan itulah tumbuhan ini menjadi disebut dengan raja tumbuhan hias daun. Namun, sebenarnya apa saja sih jenis bunga aglaonema ini. Dibawah ini akan di jelaskan beberapa jenis berdasarkan tanaman aglaonema

Berikut ini Beberapa Jenis Tanaman Bunga Aglaonema

Aglaonema Tiara

Kalau untuk jenis yg satu ini mempunyai poly kombinasi rona pada daunnya. Untuk aglaonema tiara memilki rona hijau, merah, dan pula putih. Sehingga menciptakan aglaonema tiara ini tidak kalah menarik berdasarkan jenis yang lainnya.

Aglaonema Red krakatau

Kenapa sanggup dinamakan dengan red Krakatau ? Karena jenis tumbuhan yang satu ini memiliki rona merah yg menyala misalnya lava yang dikeluarkan oleh gunung Krakatau misalnya tragedy menurut gunung Krakatau silam. Mungkin itulah keliru satu alasan dari berasal nama jenis yg satu ini.

Aglaonema Dud White Anjamani

Kalau buat tanaman hias aglaonema yg satu ini mempunyai kekhasan tersendiri, rona daunnya lebih secara umum dikuasai warna putihnya berbeda dari red Krakatau tersebut yg mayoritas rona merah. Walaupun begitu, daun aglaonema ini niscaya memilik warna hijau walaupun tidak secara umum dikuasai.

Aglaonema Stardust

Jenis tanaman aglaonema yang satu ini disebut sebut sebagai jenis aglaonema yg terbaik. Karena memilik pesona tersendiri sehingga poly yang memburu jenis ini. Mungkin anda juga sudah acapkali melihat aglaonema yang jenis ini, karena aglonema stardust ini sangat tak jarang dibuat buat flora hias indoor juga tumbuhan hias outdoor. Bisa dilihat jikalau corak dari aglaonema stardust ini memiliki daun berwarna adonan merah dan hijau dan jua memilki tangkai yg pendek serta daun yg tebal.

Aglaonema Suroyo

Untuk aglaonema suroyo ini sangat unik, lantaran tangkai nya yg berwarna pink dan pendek serta memiliki semburat berwarna kuning kemerahan. Tanaman ini cocok buat menghiasi tempat tinggal anda.

Nah, itulah banyak sekali jenis tanaman hias bunga aglaonema. Mungkin menurut anda yg kolektor tumbuhan hias niscaya salah satu menurut jenis ini sudah memiliki nya. Lantaran sejatinya flora hias aglaonema ini memang sudah sangat dikenal pada Indonesia.

Gambar: Koleksi Pribadi

Post a comment

0 Comments