CARA PERAWATAN TANAMAN HIAS DIEFFENBACHIA

Aneka-Peliharaanhias----Dieffenbachia merupakan tanaman hias populer yang biasa ditanam di pekarangan. Keindahannya berasal dari bentuk tajuk dan juga warna daunnya yang bervariasi: hijau dengan bercak-bercak hijau muda atau kuning. Di kalangan penjual tanaman hias, Dieffenbachia dikenal pula sebagai daun bahagia atau bunga bahagia. Karena  diyakini siapa saja yang melihat tanaman ini terutama daunnya akan merasa senang dan bahagia.

Foto/Gambar: satujam.Com

Perawatan dan pengembang-biakan dieffenbechia sendiri tergolong mudah. Tanaman ini tahan di dalam ruangan, namun  untuk jangka tertentu juga perlu untuk di taruh di luar ruangan. Warna daunya terlihat jika berada di dalam ruangan namun terlihat lebih terang jika terkena sinar matahari. Dieffenbachia memang dikenal mudah dalam perawatan dan perbanyakannya. Tanaman ini tahan dalam ruangan meskipun untuk jangka tertentu perlu diperlakukan pula di ruang terbuka. Warna daunnya cenderung gelap bila ditempatkan dalam ruang atau di bawah naungan, namun menjadi terang cerah di bawah sinar matahari. Perbanyakannya umum dilakukan dengan stek.

Asal bibit tanaman atau Perbanyakan Dieffenbachia  dari pemisahan rumpun dengan tinggi tanaman saat ini 30-40cm syarat tumbuhnya pun mudah, cukup lakukan penyiraman 1 x sehari dan pemberian pupuk dilakukan 1-2bulan sekali menggunakan NPK daun.

Untuk flora pada ruangan supaya terjaga keindahan daunnya bisa juga dilakukan pengelapan atau pembersihan daun & memberikan susu murni dalam daun, setiap saat tertentu agar daun tampak higienis dan mengkilap.

Demikian cara perawatan Tanaman hias Dieffenbachia  semoga bermanfaat.

Post a comment

0 Comments