CARA MEMBUAT DAN MERAWAT KOLAM IKAN HIAS KOI DI LAHAN GAMBUT

Aneka-Peliharaanhias----Masing-masing daerah memiliki karakteristik lankap alam dan kondisi lingkungan yang berbeda-beda. Tanah di daerah pegunungan tentunya berbeda dengan dataran rendah yang memiliki lahan basah dan banyak rawa. Penelitian yang banyak dipublikasikan menyatakan bahwa Indonesia memiliki lahan basah sekitar 396.462 km2 (sekitar 20,8% luas wilayahIndonesia) yang tersebar terutama di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Ekosistem lahan basah mempunyai peran yang nyata dalam perkembangan masyarakat Indonesia. Sejak jaman dahulu berbagai suku bangsa yang menempati ekosistem lahan basah menjalin hubungan dan budaya mereka melebur menjadi budaya bangsa Indonesia. Oleh karena itu lahan basah merupakan wilayah yang strategis bagi Indonesia.

Lahan basah yang dimaksud pada sini merupakan ekosistem rawa, termasuk rawa bergambut yang dipengaruhi oleh air tawar juga payau. Lahan basah meliputi wilayah pantai, huma rawa-rawa, lahan bergambut, huma berpotensi sulfat masam baik yang alami maupun yang artifisial, yg tetap maupun yg temporer, termasuk daerah mangrove. Wilayah huma basah mempunyai beberapa karakteristik yang unik yaitu: 1. Merupakan dataran rendah yang membentang sepanjang pesisir, 2. Adalah daerah yang mempunyai elevasi rendah, tiga. Beberapa loka dipengaruhi oleh pasang surut buat pada daerah dekat dengan pantai, 4. Dipengaruhi sang trend yg terletak jauh dari pantai, & 5. Sebagian akbar wilayah ini tertutupi dengan gambut.

Membangun sebuah kolam ikan hias Koi & lainnya, tentunya wajib disesuaikan dengan kondisi tanah yg bersangkutan. Terutama buat menciptakan kolam koi di wilayah huma basah & gambut yg tanahnya bersifat lembek & berair, wajib benar-sahih diperhatikan pondasi dasarnya supaya kolam yang terbuat dari bata dan semen nir retak dan bocor. Sama seperti pembangunan rumah sang penduduk setempat, perlu tips dan trik spesifik buat membangun kolam ikan hias.

Berikut ini blog Aneka-Peliharaanhias, mencoba menyebarkan mengenai bagaimana cara menciptakan merawat kolam ikan hias Koi pada huma gambut agar tidak mudah rusak, baik mengalami kebocoran atau retak pada bagian dinding kolamnya.

1 Persiapan lahan & Taman

Pilhan huma tentu saja melihat tata letak & tampilan keberadaan kolam yg akan dibangun. Sama misalnya pembangunan kolam ikan hias lainnya, kebutuhan dasarnya adalah dibangun untuk memperindah taman dan laman.

Dua. Pemasangan Podasi Dasar Kolam

Pondasi dasar kolam yang dibangun pada lahan gambut yang basah dibutuhkan diperkuat menggunakan kayu galam.

3. Pemasangan Bata & semen

4. Pengecatan

5. Perawatan kolam dan ikan

VIDEO PEMBUATAN KOLAM IKAN HIAS KOI DI LAHAN GAMBUT :

Post a comment

0 Comments