Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Sirsak (Annona Muricata) banyak dimanfaatkan daging buahnya, mampu dimakan langsung selagi masih segar, bisa jua dijadikan menjadi juz buah. Daging butir yg memiliki rona putih, mempunyai rasa cantik asam sebagai akibatnya nikmat untuk dimakan. Selain dapat dimanfaatkan daging buahnya, ternyata daun sirsak pula bisa kita manfaatkan bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Daun sirsak mempunyai kandungan annonaceous acetogenins yang adalah senyawa anti tumor & anti kanker. Daun sirsak mempunyai kemampuan 10.000 kali lebih bertenaga daripada kemoterapi pada mengobati penyakit kanker. Daun sirsak ini sangat efektif pada mengobati 12 jenis kanker, beberapa di antaranya merupakan kanker prostat, kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker usus besar , kanker payudara.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Daun sirsak ini bekerja menggunakan sangat efektif sebagai akibatnya tidak membunuh sel-sel yg sehat, tidak menyebabkan mual yg sangat ekstrim, nir mengakibatkan kehilangan berat badan, dan tidak membuat rambut rontok. Manfaat lain berdasarkan daun sirsak ini merupakan untuk menambah stamina, menaikkan sistem kekebalan tubuh, menaikkan tenaga tubuh, menghindari infeksi yg mematikan, menurunkan kadar kolesterol pada tubuh, meringankan insomnia, mencegah terjadinya kram otot, sebagai transmisi impuls saraf, mengobati sakit pinggang, mengobati asam urat, menghilangkan kutu, menghilangkan bisul, & mengobati rematik.

Cara mengolah daun sirsak agar dapat kita manfaatkan sebagai obat adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirsak yang sudah tua dengan air kira-kira 3 gelas air minum, direbus hingga mendidih dan ditunggu sehingga airnya tinggal 1 gelas air  minum. Air rebusan daun sirsak ini dapat kita minum setiap hari.

Demikian tadi sedikit warta mengenai manfaat daun sirsak, semoga bisa bermanfaat bagi kita seluruh.

Post a comment

0 Comments