Cara Hemat Dalam Berkebun

DhanyInfo.Net - Semua orang tentu rela menghabiskan banyak uang buat hobi mereka. Bahkan hobi berkebun yang terbilang sederhana pula bisa menguras uang bila terlalu dituruti.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar hobi berkebun tetap hemat dan tidak menguras isi kantong, seperti dilansir oleh All Women Stalk (07/08).

1. Tanpa rumput

Untuk berhemat, jangan tanam rumput di kebun Anda. Tak mempunyai rumput berarti anda tak perlu memotong rumput setiap minggu atau bulan, atau menghabiskan banyak saat buat mencabut rumput. Anda sanggup menggunakan bahan lain buat bagian atas kebun misalnya kerikil, batu, dan lainnya.

Dua. Hindari flora yg butuh poly air

Beberapa orang suka berlama-lama menyiram flora mereka. Namun supaya Anda permanen irit pada berkebun, sebaiknya pilih tumbuhan yg tak menghabiskan poly air. Tanaman yang gampang 'haus' akan membuat Anda menghabiskan lebih banyak air (termasuk biaya buat air) saat cuaca sedang panas & kering.

Tiga. Menanam pada pot

Menanam dalam tempat yang terbatas misalnya dalam pot atau kontainer juga mampu menciptakan Anda berhemat. Ruang yg kecil membuat Anda tidak perlu susah merapikan tanaman liar yg tumbuh dan akan lebih mudah disiram. Anda tak hanya sanggup menanam bunga, namun jua sayuran yang sanggup dimanfaatkan. Selain menghemat biaya pemeliharaan, Anda jua laba .

4. Tanaman yg tumbuh lambat

Untuk jangka panjang, Anda bisa menghemat tenaga & porto lebih poly apabila memilih tanaman yg lambat tumbuh. Tanaman yg lambat tumbuh tidak akan menciptakan Ada sering-sering memotong atau menatanya. Coba beberapa bunga misalnya peoni, camelia, & rhododendrons.

5. Menanam umbi-umbian

Menanam umbi adalah cara paling ekonomis dan bisa menguntung bagi hobi berkebun Anda. Sekali ditanam, tumbuhan umbi-umbian akan terus tumbuh di loka yg sama. Hasilnya pun bisa dipanen. Jika tidak senang umbi dan lebih menentukan bunga, Anda sanggup mencoba daffodils atau tulip.

6. Hindari tumbuhan musiman

apabila Anda ingin menghemat buat hobi berkebun, hindari tumbuhan yang hanya bertahan dalam satu demam isu, misalkan ekspresi dominan kemarau atau demam isu hujan saja. Ini akan membuat Anda mengeluarkan uang buat tanaman baru setiap trend berganti. Lebih baik, pilih tumbuhan yg bertenaga dan bisa bertahan pada segala animo. Paling nir, tak membutuhkan terlalu poly perawatan saat cuaca berubah buruk.

Hobi berkebun mampu menjadi aset yang baik dan bahkan menguntungkan. Selain itu, hobi berkebun jua diketahui mempunyai impak yg baik secara psikologis pada diri seorang. Apabila Anda ingin melakukan hobi berkebun tanpa mengeluarkan poly uang, coba cara-cara pada atas.

Terimakasih sudah berkunjung pada blog sederhana ini...

Post a Comment

0 Comments