8 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

DhanyInfo? -Buah kurma sudah nir asing lagi pada telinga kita. Kurma sangat dianjurkan bagi umat muslim buat berbuka puasa juga buat sahur. Kita bisa memperoleh kurma di pasar-pasar tradisional maupun pada toko-toko yang ada pada kurang lebih kita. Kurma jua umumnya dijadikan buah tangan waktu umat muslim melakukan ibadah haji maupun umroh ke tanah kudus.

8 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Di pulang buahnya yg kecil, kurma menyimpan poly manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan yg ada pada buah kurma ini antara lain: energi, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak, protein, air, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, mangan, mineral, kalsium, magnesium, asam nikotinat, tembaga, zinc, sulfur, sodium, klorida, fosfor, besi, biotin, asam folic, asam askorbat, niasin, kobalt, fruktosa, beta karoten, dan kalium. Dengan begitu poly kandungan yang terdapat dalam butir kurma, tidak heran jika butir kurma menyimpan poly manfaat bagi kesehatan tubuh.

8 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah kurma tadi diantaranya:

1. Penangkal anemia (kurang darah)

Bagi anda yang mempunyai anemia, sebaiknya poly-banyaklah memakan kurma untuk mengatasi supaya tidak terjangkit kurang darah lagi.

Dua. Sebagai penangkal racun

Memakan kurma 7 butir setiap hari dapat membantu tubuh kita menangkal racun yg ada di dalam tubuh.

Tiga. Mencegah stroke

Kurma dapat mencegah stroke, hal ini dikarenakan kurma bisa menghilangkan kolesterol dursila. Bagi penderita stroke sangat dianjurkan buat memakan kurma. Dan buat mencegah terjadinya stroke, kita jua bisa memakan kurma setiap hari.

4. Mengoptimalkan kerja otak

Kalium yang terkandung dalam buah kurma sangat membantu untuk menaikkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak.

Lima. Menjaga kesehatan jantung

Kalium yang terkandung pada buah kurma bisa menjaga kesehatan jantung sehingga kita nir terserang penyakit jantung koroner.

6. Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang masih ada pada butir kurma dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung antioksidan. Vitamin A juga dapat menjaga kelembaban & menguatkan penglihatan mata.

7. Mengatasi sembelit

Kurma mengandung serat yang tinggi. Serat bisa membantu mengatasi sembelit & melancarkan pencernaan kita.

8. Menjaga kesehatan tulang & gigi

Buah kurma bisa membantu memperkuat tulang, mencegah osteoporosis dini, memperkuat gigi. Hal ini dikarenakan butir kurma mengandung mineral, magnesium, mangan, & tembaga.

Post a Comment

0 Comments