7 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

DhanyInfo? - Siapa yg nir kenal menggunakan butir melon? Buah yang berbentuk bulat yang menyerupai butir semangka ini merupakan salah satu butir favorit warga . Buah melon ini mempunyai rasa yang cantik dan segar, serta kandungan airnya pun tinggi. Oleh karena itu, butir ini biasanya digunakan sebagai buah pencuci mulut setelah kita makan. Selain menjadi buah pencuci lisan, melon juga bisa dibuat juz, es butir, maupun bisa dibentuk rujak buah.

7 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak hanya mempunyai rasa manis & segar, buah melon ini mengandung poly nutrisi sebagai akibatnya poly manfaat yang tersimpan pada pada buah melon ini. Nutrisi-nutrisi tersebut misalnya: vitamin A, vitamin C, potassium, protein, lemak, karbohidrat, lycopene, beta karoten, & masih poly lagi yg lainnya.

7 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini merupakan beberapa manfaat berdasarkan buah melon:

1. Mengobati serangan jantung

Kandungan lycopene pada butir melon dapat mencegah kerusakan sel tubuh dan dapat mencegah serangan jantung.

Dua. Menstabilkan tekanan darah

Kandungan potassium dalam buah melon dapat menjaga kekentalan darah dan bisa menstabilkan tekanan darah.

Tiga. Menjaga kesehatan mata

Kandungan beta karoten dalam butir melon berfungsi buat meningkatkan ketajaman penglihatan serta dapat menjaga kesehatan mata.

4. Sebagai hidangan diet

Buah melon ini memiliki kandungan kalori yg rendah, serta kandungan lemaknya pun sedikit. Kandungan air yang tinggi pada butir melon bisa mencegah panas dalam.

Lima. Menangkal radikal bebas

Kandungan vitamin C dalam buah melon bisa berfungsi menjadi antioksidan. Antioksidan inilah yg mampu menangkal radikal bebas, sehingga dapat mempertinggi sistem kekebalan tubuh.

6. Mencegah kanker

Kandungan karotenoid yang tinggi dalam butir melon dapat mencegah penyakit kanker, terutama kanker paru-paru & kanker payudara.

7. Mengencangkan kulit paras

Kandungan kolagen dalam butir melon berfungsi buat mencegah penuaan dini, sebagai akibatnya kulit akan terasa lebih kencang. Selain itu, kandungan kolagen ini dapat meningkatkan kecepatan penyembuhan luka.

Post a comment

0 Comments