7 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

DhanyInfo? - Siapa yang nir kenal menggunakan buah manggis?? Buah manggis memiliki nama latin Garcinia mangostana. Buah manggis termasuk butir musiman. Buah ini tumbuh di daerah tropis, dan dipercaya dari menurut negara Indonesia. Buah manggis mempunyai rasa yang cantik & asam. Kulit butir berwarna keunguan, daging buahnya berwarna putih, dan memiliki biji pada daging buahnya.

7 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Belakangan ini manggis sangat terkenal sebagai obat yang bisa menyembuhkan aneka macam penyakit yang berbahaya. Tidak hanya kulit buahnya saja yang bisa dijadikan obat, namun jua buahnya pun mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan butir manggis mengandung banyak nutrisi, misalnya: vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, zat besi, niasin, protein, folat, serat, kalsium, & masih banyak lagi yg lainnya.

7 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari butir manggis:

1. Mencegah kanker

Pada buah manggis mengandung polifenol atau xanthones. Polifenol atau xanthones ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, memperlambat penuaan, serta menangkal penyakit. Buah manggis ini sering digunakan untuk mencegah penyakit kardiovaskular dan kanker.

2. Dapat menurunkan berat badan

Buah manggis kaya akan serat sehingga bisa melancarkan sistem pencernaan. Cocok dijadikan sebagai sajian diet.

Tiga. Mengobati flu dan infeksi

Kandungan vitamin C dalam butir manggis bisa menaruh perlawanan dalam infeksi dan flu.

4. Untuk perkembangan janin

Kandungan folat pada buah manggis sangat baik buat perkembangan janin serta evolusi sel-sel yang baru tumbuh.

Lima. Mencegah penyakit jantung

Buah manggis sanggup memulihkan balik elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang terdapat dalam butir manggis, selesainya kondisi jantung sehat maka risiko terkena penyakit jantung pun berkurang.

6. Mengatasi batu ginjal

Dengan mengkonsumsi buah manggis minimal 3 ons setiap hari, bisa mencegah batu ginjal karena menggunakan mengkonsumsi buah manggis dapat melancarkan buar air mini .

7. Menurunkan kolesterol

Kandungan xanthones pada butir manggis sanggup untuk mengurangi kadar kolesterol darah.

Post a comment

0 Comments