7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah delima memiliki nama latin Punica Granatum. Biasanya orang sering mananam buah delima di pekarangan rumah sebagai tanaman hias, sekaligus dapat dimakan buahnya. Buah delima ini dapat tumbuh dengan baik di wilayah tropis.

7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Buah delima bisa dipakai buat mengobati berbagai macam penyakit. Tidak hanya buahnya saja, akar, biji, daun, bunga, sampai kulit pohonnya pun dapat dipakai buat mengobati penyakit. Banyak kandungan nutrisi yg terdapat pada buaah delima, seperti: vitamin A, vitamin C, asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, natrium, kalium, dan tanin.

7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah delima:

1. Mencegah kanker

Kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, serta zat antioksidan yg tinggi pada butir delima dapat memerangi impak radikal bebas. Karena hal inilah yang bisa mencegah terjadinya penyakit kanker.

2. Mencegah penyakit jantung

Kandungan antioksidan dalam butir delima dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, dan aliran darah ke jantung pun lancar, sehingga jantung permanen sehat.

3. Mencegah penyakit alzaimer

Mengkonsumsi buah delima setiap hari bisa mencegah terjadinya penyakit alzaimer. Sedangkan bila dikonsumsi sang orang yang telah menderita alzaimer, maka akan bisa menghambat perkembangan alzaimer tersebut.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam butir delima bisa membantu menjaga serta menaikkan kekebalan tubuh.

5. Dapat menyehatkan kulit

Kandungan vitamin C pada buah delima bisa membantu menghasilkan kolagen yg bisa menjaga kulit permanen sehat.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Meminum juz butir delima setiap hari bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga kesehatan semua tubuh.

7. Menyehatkan arteri

Mnegkonsumsi buah delima setiap hari dapat membantu mengkikis plak yang terbentuk pada arteri. Arteri yang sehat akan membuat jantung tetap sehat, dan dapat terhindar berdasarkan tekanan darah tinggi dan stroke.

7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Post a comment

0 Comments