7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

DhanyInfo? - Siapa yg tidak megetahui butir yg satu ini?? Buah mangga telah tidak asing lagi pada pendengaran kita. Meski termasuk buah musiman, namun butir mangga ini sangat gampang kita temukan di saat animo panen mangga. Di pasar tradisional maupun supermarket kita bisa mendapatkannya. Atau bahkan di antara kita memiliki pohon mangga.

7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buah mangga memiliki rasa yang anggun dam asam. Kulit buahnya berwarna hijau tua disaat masih belia maupun waktu sudah masak. Buah ini bisa kita makan secara eksklusif pada ketika masih segar, mampu dibuat rujak, maupun dibuat juz butir. Banyak kandungan nutrisi yg terdapat pada buah mangga, seperti: vitamin A, vitamin B6, vitamin C, serat, tembaga, kalium, magnesium, protein, seng, beta karoten, thiamine, riboflavin, niasin, asam pantotenat, karbohidrat, folat, pectin, zat besi, kalsium, fosfor dan lain-lain.

7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Dari sekian banyak kandungan nutrisi dalam butir mangga, nir heran bila poly juga manfaat yg tersimpan dalam butir mangga, diantaranya:

1. Menurunkan kolesterol

Kandungan vitamin C, serat yang tinggi dan pectin dapat membantu menurunkan kolesterol.

2. Mencegah kanker

Kandungan senyawa astragalin, asam galat, quercetin, methygallat, fisetin, dan isoquercitrin dapat berfungsi untuk mencegah berbagai jenis kanker, seperti: kanker usus, leukimia, prostat, dan payudara.

Tiga. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A dapat mencegah mata kering dan menjaga kejernihan mata.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan kadar karotenoid bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada butir mangga bisa membantu mengatasi sembelit & melancarkan pencernaan.

6. Menurunkan berat badan

Memakan buah mangga yang kaya akan vitamin dan nutrisi menciptakan kita merasa kenyang lebih lama .

7. Meningkatkan daya jangan lupa

Kandungan glutamin pada buah mangga dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat atau memori serta membuat sel-sel aktif meningkatkan tingkat konsentrasi.

Post a comment

0 Comments