7 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah aprikot memiliki nama latin Prunus Armeniaca . Warna kulit dari buah aprikot ini adalah keemasan serta memiliki rasa manis yang tajam. Aprikot memiliki biji yang bisa diekstrak menjadi minyak kernel aprikot.

7 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan

Buah aprikot mempunyai poly nutrisi yg sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain: vitamin A, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, vitamin K, beta karoten, kalsium, kalium, kalori, karbohidrat, protein, gula, lycopene, serat, mangan, zat besi, tembaga, magnesium, & fosfor.

7 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan

Lantaran banyak mengandung nutrisi, banyak jua manfaat yg tersimpan pada buah aprikot ini, antara lain:

1. Mencegah kanker dan penyakit jantung

Kandungan vitamin C dan lycopene yang tinggi dalam butir aprikot ini menjadi antioksidan sebagai akibatnya sanggup mencegah kanker & mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Dua. Mengatasi sembelit

Kandungan serat pada butir aprikot sanggup mengatasi perkara sembelit serta melancarkan sistem pencernaan.

3. Mengobati anemia

Kandungan zat besi dan tembaga pada butir aprikot sanggup buat menghasilkan hemoglobin, sebagai akibatnya bisa terhidar menurut kurang darah.

4. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium, fosfor, mangan, zat besi, & tembaga mampu berperan sebagai materi pembentuk tulang, serta dapat menghindarkan berdasarkan osteoporosis.

Lima. Mengatasi sakit indera pendengaran

Minyak aprikot sangat baik buat menyembuhkan sakit pendengaran. Para ilmuwan menganggap bahwa hal tadi berkaitan menggunakan kandungan antioksidan dalam butir aprikot.

6. Mengobati sakit demam

Jus aprikot sering kali diberikan dalam penderita demam, hal ini dikarenakan lantaran kandungan vitamin, mineral, kalori, dan air pada jus butir aprikot sangat diperlukan oleh tubuh.

7. Menjaga kesehatan mata

Tingginya kandungan beta karoten pada buah aprikot dapat menjaga kesehatan mata, terutama dalam mencegah degenerasi makula.

Post a comment

0 Comments