Informasi Dan Keunikan Burung Hwa Mei

DhanyInfo? - Hwa Mei atau Garrulax canorus, dari keluarga Passerine asal berdasarkan Asia Timur. Nama Hwa Mei asal berdasarkan bahasa China "Hua Meidanquot;, yang berarti "alis dicatdanquot;, atau "alis berwarnadanquot;. Di Indonesia populer menggunakan nama Hwa Mei, Wambi atau Wambe. Burung ini termasuk keliru satu burung yang memiliki bunyi yang "menggelegardanquot; & memekakkan indera pendengaran. Selain itu burung Hwa Mei ini jua memiliki banyak variasi suara menggunakan lantunan & pengulangan yg panjang, yang berdasarkan kata penggemar burung sebagai "ngerol". Sedangkan suara pemanggil berupa suara sempritan panjang yg khas.

Habitat

Burung Hwameiini poly tersebar di Asia , tepatnya pada asia tenggara burung ini kini susah sekali untuk pada dapatkan pada karenakan burung ini sudah banyak berkurang habitatnya & kalau pun terdapat kini ini, pasti burung tersebut telah tua. Tidak hanya pada indonesia burung ini di negara-negara lianya pun pula sudah sporadis di temui jua.

Jenis

1. Leucodioptron canorum, berdasarkan China (Chinese Hwa Mei)

2. Leucodioptron taewanum, menurut Taiwan (Taiwan Hwa Mei)

Perbedaan jantan dan betina

Perbedaan burung Hwa Mei jantan & betina bisa didengar berdasarkan suara yang dikeluarkannya, Kalau burung jantan suaranya bervariasi & terdengar keras sedangkan untuk burung betina hanya bersuara memanggil ' tcrrrrrrr...Tcrrrrrrrr...Tcrrrrrrrrrrr' .

Untuk tubuh jantan umumnya lebih gemuk dan besar menurut burung betina dan warna alis matanya yang tajam dan tebal, ad interim buat burung betina umumnya rona keseluruhan tubuhnya terlihat kusam.

Makanan

Makanan utama Hwa Mei adalah serangga dan butir-buahan. Pemberian makanan tambahan seperti jangkrik dan ulat hongkong setiap hari secukupnya dan anugerah butir-buahan yang bervariasi misalnya pisang dan pepaya akan bisa membuat burung ini berkicau lebih lantang dan nyaring.

Perawatan

Perawatan harian burung ini sama saja menggunakan burung burung bertipe fighter lainnya seperti Kacer, Tledekan dan Muray batu. Jangan menggantung 2 ekor burung yang sama secara berdekatan atau saling melihat lantaran hal itu sanggup berpengaruh pada mental & pula syarat si burung. Untuk EF (ekstra Fooding) sanggup secara rutin diberikan Jangkrik, belalang dan buah-buahan segar. Pemilihan kandang buat burung Hwa Mei dianjurkan menggunakan kandang berbentuk bundar ( jikalau dulu sangkar bulat yang mempunyai kunci berbentuk garpu tak jarang dianggap dengan sangkar hwamei ).

Post a comment

0 Comments