Fakta Tentang Llama

DhanyInfo ™ - The llama diduga berasal di Amerika Utara sekitar 40 juta tahun yang lalu dan llama diyakini memiliki kemudian bermigrasi ke Amerika Selatan dan Asia sekitar 3 juta tahun yang lalu, sebelum benua Amerika dan Asia akhirnya dipisahkan Alaska. Llama diperkirakan telah menjadi punah dari Amerika Utara selama zaman es. Hari ini llama yang paling sering ditemukan di pegunungan Andes wilayah Amerika Selatan di mana llama disimpan sebagai paket hewan oleh orang Inca kuno . Llama digunakan untuk daging, wol, kulit dan untuk mengangkut beban berat (sedikit seperti keledai).

Llama perempuan melahirkan bayi llama (dikenal sebagai crias ) berdiri. Masa kehamilan untuk llama adalah antara 11 dan 12 bulan dan kelahiran yang cria biasanya lebih dalam waktu setengah jam. Llama bayi umumnya berdiri dan mencoba untuk berjalan dalam waktu satu jam setelah melahirkan. Llama kawin berlangsung sepanjang tahun dan llamas bayi cenderung lahir di pagi hari ketika cuaca hangat. Hal ini diyakini untuk meningkatkan tingkat kesuburan cria.

Llama adalah herbivora dan mendapatkan sebagian besar zat gizi dari rumput, daun dan tunas muda. Llamas juga tidak memiliki sifat penahan air yang sama sepupu unta mereka, yang berarti bahwa llama harus minum lebih sering dan karena itu llama lebih memilih untuk menjadi dekat dengan air.

Post a comment

0 Comments