Fakta Dan Keunikan Olm

DhanyInfo ™ - The Olm (juga dikenal sebagai proteus atau salamander gua ) adalah amfibi buta hanya ditemukan di gua-gua bawah air danau Eropa selatan dan sungai. Olm ini juga dikenal sebagai ikan manusia , yang mengacu pada warna kulit itu. Olm adalah satu-satunya spesies dalam genus itu dan ditemukan menghuni perairan yang mengalir di bawah tanah melalui wilayah kapur yang luas termasuk perairan DAS Isonzo dekat Trieste di Italia, melalui Slovenia selatan, selatan-barat Kroasia, dan Herzegovina. Olm ini paling terkenal untuk hidup itu seluruh hidup di kegelapan gua bawah air, yang telah menyebabkan spesies ini untuk beradaptasi cukup aneh untuk hidup tanpa cahaya. Fitur yang paling menonjol dari Olm adalah kenyataan bahwa itu adalah buta seperti itu mata tidak dikembangkan dengan baik dan sebagai gantinya harus bergantung pada pendengaran yang luar biasa dan bau untuk memahami lingkungan itu.

Dalam cara yang mirip dengan axolotl, Olm yang tidak mengalami transformasi drastis dari muda sampai dewasa dengan cara yang sama bahwa katak dan kodok lakukan. Olm juga seluruhnya air , berburu, kawin, makan dan tidur di kegelapan gua bawah air. Seperti dengan hewan amfibi lainnya, Olm adalah karnivora yang berarti bahwa ia mendapat semua nutrisi yang dibutuhkan dari makan hewan lain. Invertebrata kecil adalah sumber utama makanan bagi Olm termasuk cacing, serangga air, larva dan siput. Karena kenyataan bahwa Olm hidup keluar hidup itu dalam keselamatan gelap, bawah air gua, ia memiliki lebih sedikit predator dari itu akan hidup baik di air dan di darat. Ikan dan amfibi lainnya adalah predator utama dari Olm bersama dengan sangat sesekali tikus atau burung.

Olm tidak mencapai kematangan seksual sampai berusia antara 10 dan 15 tahun, dan setelah kawin, OLMS perempuan berbaring 5 sampai 30 telur dalam antara batuan di dalam air di mana dia bisa melindungi mereka dari predator lapar. berudu Olm kurang dari satu inci panjang ketika mereka menetas dan mengambil penampilan Olm dewasa pada saat mereka berusia beberapa bulan.

Hari ini, karena meningkatnya kadar polusi air, populasi Olm menurun yang berarti bahwa Olm sekarang dipercaya rentan terhadap kepunahan pada lingkungan asli mereka.

Post a Comment

0 Comments

close
Banner iklan disini