Akhir Perjalanan Menguak Misteri Kacer Mbagong Part 3 Last Episode

DhanyInfo.Com - Dari judulnya ngeri amat ya?..Wkwkwk, lebih ngeri mana sama kacer yang baru digantang pribadi kembung, cerrrcerrr...Ngeri cuy, wkwkwk. Di episode pertama, kami telah membahas mengenai penyebab & permasalahan kacer mbagong.

Untuk kelanjutan pada episode ke 2 kami berusaha menciptakan artikel selengkap mungkin tentang perawatan & setingan kacer mbagong berdasarkan A - Z pokoknya lengkap. & kali ini akhir berdasarkan semua cerita itu, karna kali ini kami berusaha membuat konklusi langsung tentang rahasia kacer mbagong.

Sekali lagi ini "kesimpulan kami" bila ada kritik & saran pasti kami terima menggunakan bahagia hati, bolehkan jikalau kami beropini sendiri. Sebelum itu untuk yg belum baca artikel episode satu & 2, sanggup di cek pada postingan bawah ini:

  • Cara Mengatasi Burung Kacer Mbagong Versi DhanyInfo™ Part 1
  • Cara Merawat Burung Kacer Mbagong Versi DhanyInfo™ Part 2

kacer-mbagong
Ilustrasi By DhanyInfo

Oke kita lanjut...Pada artikel ini kami tidak akan membahas tentang penyebab kacer mbagong atau mengatasi kacer mbagong, lantaran dua hal itu sudah kami bahas secara lengkap pada artikel sebelumnya. Yang kali ini akan kita bahas adalah output akhir dari 2 artikel kami terdahulu.

Kacer mbagong, bagi kami adalah murni sifat alamiah burung baik di alam bebas maupun burung kacer peliharaan di rumah. Karena masih sama-sama  satu jenis keluarga yaitu Copsychus saularis.

Hal itu adalah pemberian dari Sang Pencipta dengan segala macam jenis karakter fisik juga warna burung serta macam-macam bunyi kicauanya.

Lalu pertanyaan dasar timbul bisakah kita mengatasi kacer mbagong???Khususnya kacer kesayangan kita pada tempat tinggal . Jawaban aku "Bisa, mungkin juga Tidak". Karena jawaban kami tergantung dari sudut pandang kita masing-masing.

Bisa, karena memang karakter burung yang kita rawat bisa diubah tergantung perawatan yang pas dan setingan pakan yang cocok. DhanyInfo.Com - Mungkin juga Tidak, karena memang karakter burung yang kita pelihara sama sekali tidak bisa diubah. Jadi inti dari semua itu adalah Karakter burung itu sendiri.

Untuk burung kacer peliharaan pada tempat tinggal asal gacor dari kami oke lah meskipun sesekali ada sifat mbagongnya, tetapi kita masih sanggup menikmati kicauanya.

kacer-mbagong-dhanyinfo

Namun beda cerita buat kalangan Pemain Lomba, kacer yg memiliki karakter mbagong mau kita rawat bagaimanapun akan permanen tidak bisa optimal apabila turun di lapangan. Mau itu mbagong awal main, tengah, ataupun malah ngunci.

DhanyInfo.Com - Saran kami daripada anda menghabiskan waktu dan biaya untuk perawatan, lebih baik tukar dengan burung yang mempunyai karakter minim mbagong jika tujuan utama untuk kacer lapangan.

Meskipun kami selalu berkata kacer lapangan pun niscaya pernah mbagong, hanya mungkin intensitas mbagongnya saja yg sangat minim.

Apabila terdapat perkataan orang "ini kacerku awal main mbagong, tapi selebihnya full bongkar isian, speed mantep, volume tembus, dll. & akhirnya malah koncer. Itu mungkin bisa saja, namun kami menggaris bawahi kacer seperti itu ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, mungkin hanya terdapat satu berdasarkan sekian banyak kacer.

Itulah mengapa anda jangan kaget apabila harga kacer lapangan jauh lebih mahal menurut kacer rumahan. DhanyInfo.Com - Karna pada samping minim dalam hal mbagong, kacer lapangan telah terdidik sedemikian rupa buat kompetisi pada anggaran lomba disamping karakter mental & bunyi yg pada atas homogen-homogen.

Untuk mengakhiri artikel epilog ini, kami sudah menciptakan rangkuman tanya jawab seputar burung kacer, & semoga mampu menjawab semua pertanyaan anda sekalian.

Questions & Answers (A-Z):

Q : Apa penyebab kacer mbagong ?

A : Banyak hal, bisa anda cek artikel Di sini

Q : Bagaimana mengatasi kacer mbagong ?

A : Mulai dari perawatan dan setingan pakan, cek artikel Di sini

Q : Apakah kacer mbagong bisa sembuh ?

A : Bisa

Q : Bisakah kacer mbagong juara lomba ?

A : Sangat bisa, dengan catatan mempunyai skill materi dan power diatas rata-rata

Q : Apa ada kacer anti mbagong ?

A : Tidak, Setiap kacer dewasa atau mapan pasti pernah mbagong meski itu sekali

Q : Apa perawatan kacer anti mbagong ?

A : Perawatan burung tidak ada yang paten, sesuaikan dengan karakter burung itu sendiri

Q : Apa setingan kacer anti mbagong ?

A : Sesuaikan EF dengan kondisi dan karakter burung, Jemur wajib

Q : Apa ciri-ciri fisik kacer anti mbagong ?

A : Tidak ada ciri-ciri khusus, namun kacer anti mbagong biasanya tidak terlalu jinak

Q : Apakah kacer betina bisa mbagong ?

A : Bisa

Q : Apa penyebab kacer mbagong ngunci, ngeruji, galak, buka sayap ?

A : Over birahi

Q : Cara mengatasi kacer mbagong karena over birahi ?

A : Kurangi EF, banyak mandi malam

Q : Cara mengatasi kacer mbagong karena kalah mental ?

A : Jauhkan dari suara burung lain atau burung sejenis, optimalkan pemberian pakan dan EF

Itulah yang bisa kami rangkum untuk postingan DhanyInfo.Com - yang panjang kali ini dan kami berusaha membuat artikel ini selengkap mungkin untuk anda sekalian.

Jika ada kritik, saran dan pertanyaan tambahan bisa komen di kolom komentar dibawah ini, InsyaAllah kami akan menjawabnya. jika artikel kami di akhir episode kacer mbagong ini bermanfaat, tolong ya share di media sosial cukup klik tombol di bawah artikel ini. dan tunggu artikel-artikel DhanyInfo.Com yang menawan berikutnya, Terimakasih.

Post a comment

0 Comments