10 Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Cari Tahu Yuk

Artikel kali ini tentang manfaat dan khasiat daun kelor untuk kesehatan. Oke langsung saja.. siapa yang tidak  yang kenal daun yang satu ini? Ya, daun kelor saat ini sudah melanglang buana sampai ke negeri orang. Dahulu, daun kelor ini sangat sering digunakan untuk hal ritual maupun pengobatan tradisional. Tapi, setelah mengetahui segudang manfaat dari daun ini, banyak orang yang mencarinya.

Sekarang ini, daun kelor sudah menjadi komoditas ekspor yg sangat menjanjikan sebagai akibatnya poly pembuat yang memproduksi daun kelor ini sebagai serbuk supaya sanggup dibentuk sebagai kapsul.

Daun ini dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, asam amino, vitamin & mineral, serta bisa menjaga kestabilan gula darah kita.

Ok,,, sekarang pribadi saja kita bahas apa saja manfaat daun kelor tadi,

manfaat daun kelor

1. Melawan diabetes

Kandungan asam klorogenik pada daun kelor dapat mengendalikan kadar gula darah kita, sehingga memungkinkan sel untuk mengambil ataupun melepaskan glukosa sesuai kebutuhan tubuh kita.

dua.Melancarkan pencernaan

Kandungan vitamin B yang tinggi pada daun kelor dapat menjaga sistem pencernaan kita, sehingga kita dapat terhindar gangguan lambung, misalnya sembelit.

3. Mengobati kanker

Daun kelor mengandung niazimicin, yang merupakan senyawa yang dapat menekan perkembangan sel kanker.

4. Menyehatkan mata

Sama halnya dengan wortel, tomat dan juga pepaya, daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata kita. Berkat kandungan antioksidan yang tinggi, daun kelor dapat mengurangi timbulnya gangguan penglihatan mata.

lima. Sebagai antioksidan

Seperti yang telah kita bicarakan di awal, daun kelor ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.

6. Gizi buat bunda menyusui

Ibu menyusui diharuskan memiliki gizi yang cukup sehingga kebutuhan asi anak terpenuhi. Dengan mengkonsumsi daun kelor, kebutuhan gizi pada ibu menyusui dapat terpenuhi.

7. Menjaga fungsi otak

Kandungan vitamin C dan E pada daun kelor yang tinggi dapat memerangi stres oksidatif yang terkait dengan penyakit Alzheimer.

8. Mengurangi peradangan

Peradangan merupakan respon alami pada tubuh terhadap infeksi. Peradangan yg berkelanjutan dapat menimbulkan berbagai masalah kronis dalam tubuh, misalnya penyakit jantung dan kanker.

9. Menyehatkan tulang

Kandungan kalsium dan fosfor pada daun kelor dapat membantu menyehatkan tulang kita sehingga terhindar dari radang sendi.

10. Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin A, C, dan E pada daun kelor senantiasa membuat kulit tubuh kita menjadi awet muda.

Itulah tadi sekilas mengenai daun kelor & manfaatnya. Daun kelor bisa kita konsumsi menjadi sayuran juga dibentuk menjadi ramuan obat.

Post a comment

0 Comments