6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

DhanyInfo™ - Tanaman-tanaman hias yang kita ketahui hanya untuk mempercantik pekarangan rumah maupun sudut-sudut ruangan rumah kita, ternyata mempunyai manfaat lain yang sangat berguna bagi kehidupan kita sehari-hari. Beberapa tanaman hias mampu mengusir nyamuk sehingga kita terhindar dari gigitan nyamuk. Selain itu, kita juga terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah demam berdarah.

6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang dapat mengusir nyamuk:

1. Lavender

Lavender ini adalah jenis tumbuhan rumput-rumputan, mampu dikatakan seperti semak-semak. Lavender ini mempunyai bunga berwarna ungu. Tanaman ini dipakai sebagai bahan standar buat menciptakan lotion anti-nyamuk. Sealin itu, Lavender juga sanggup digunakan sebagai aroma terapi. Lavender dapat tumbuh pada luar maupun di pada ruangan.

2. Rosemary

Tanaman Rosemary ini mengeluarkan aroma seperti minyak telon sebagai akibatnya nyamuk enggan mendekatinya. Tanaman ini dapat mengacaukan penciuman maupun daya efektivitas radar sang nyamuk

3. Zodia

Tanaman Zodia ini merupakan tumbuhan orisinil Papua, Indonesia. Telah sejak usang masyarakat Papua menggunakan tanaman ini untuk mengusir nyamuk maupun serangga. Zodia mengeluarkan aroma yang spesial sebagai akibatnya nyamuk enggan datang apalagi mendekat. Zodia mengeluarkan aroma yg spesial bila dun-daunnya saling bergesekan.

4. Geranium

Geranium ini dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk. Tanaman Geranium memiliki bunga yg latif, tetepi jua bisa mengeluarkan aroma yang spesial sebagai akibatnya nyamuk enggan mendekat. Geranium dapat mengeluarkan aroma yang khas tadi waktu daun-daunnya bergesekan.

5. Serai

Serai yg umumnya kita gunakan menjadi bumbu masakan ternyata dapat kita jadikan sebagai pengusir nyamuk. Kandungan serai yang berupa sitronela inilah yang nir disukai nyamuk.

6. Citrosa Mosquito

Citrosa Mosquito adalah flora pengusir nyamuk. Aroma jeruk yg khas dan tajam dari Citrosa Mosquito inilah menciptakan nyamuk enggan mendekati.

Post a comment

0 Comments