Jelajah Nusantara : Wisata Religius Pantai Batu Putih dari Alam Ketapang Lampung

Pantai batu putih yang berada di ketapang
Pantai batu putih ketapang

Sebagian akbar provinsi lampung memang dilingkupi oleh hamparan pantai yang alami & latif.

Kecamatan ketapang memang dikenal menggunakan hamparan pantai yang mengelilingi wilayahnya.

Salah satu pantai menggunakan tebing yang menjulang tinggi & pepohonan yg tumbuh rimbun memang memunculkan perbedaan makna alam yang asri, namun keindahan tersebut belum begitu banyak dikenal oleh beberapa wisatawan luar wilayah, namun sudah populer dikalangan penduduk lokal.

Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih, itulah nama daerah wisata Pantai dengan tebing yang tinggi, serta di tumbuhi sang pohon-pohon pinus yang hidup pada bawah tebing-tebingnya.

Penamaan Pantai Batu Putih lantaran sebagian besar tebing yg ada di pantai tadi merupakan batu cadas yg berwarna putih, sehingga orang-orang sering menyebutnya dengan pantai batu putih.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Batu Putih

Lokasi pantai batu putih ini berada di desa ketapang, kecamatan ketapang, kabupaten lampung selatan.

Patokan jalan yang bisa anda pakai merupakan gardu pos polisi yg berada di simpang lima.

Perjalanan menuju pantai batu putih dimulai dengan perjalanan dari pelabuhan bakauheni, sehabis sampai di perempatan simpang 5 anda berbelok ke kanan, lurus sampai 700m.

Setelah terdapat plang masuk ke pantai batu outih, lalu berbelok ke gang sebelah kiri jalan terus sekitar 300m, & berbelok lagi ke arah kanan dan terus berjalan sampai 1 km buat sampai ke lokasi.

Jalan yg anda lalui sangat mengagumkan, sepanjang jalan yg anda lalui merupakan perkebunan jagung milik penduduk. Kendaraan roda empat dan rodapun dapat masuk hingga lokasi wisata pantai batu putih ini.

Fasilitas di Pantai Batu Putih

Spot-spot foto yg anda dapatkan pada loka ini sangat indah, dimana tebing-tebing yg tinggi sangat cocok buat berfoto dengan background bahari yang luas.

Di pantai batu putih jua masih ada pura segara (pura yang berada di bahari ditujukan buat memuja ilahi baruna sebagai penguasa bahari) umumnya pada hari raya saraswati poly umat hindu yg melaksanakan persembahyangan pada pura batu putih ini.

Fasilitas-fasilitas yang bisa anda nikamti ketika berwisata ke pantai batu putih adalah adanya spot-spot foto yang sangat latif serta tiupan angin yang sejuk, lantaran berada di atas tebing.

Disana pula telah disediakan gubuk-gubuk mini yang dapat anda pakai buat beristirahat dan sudah adanya toilet yang higienis.

Tetapi buat konsumsi dan akomodasi masih belum poly tersedia. Sebaiknya anda terlebih dahulu membawa makanan & minuman sebelum berwisata pada pantai batu putih.

Sedangkan buat anda yg ingin bermalam pada pantai batu putih, usahakan anda mencari penginapan di dekat pelabuhan bakauheni, karena di sana belum tersedia penginapan (home stay dan hotel).

Untuk anda yang akan berlibur ke Pantai batu putih ketapang, semoga liburan kamu berkesan dan menyenangkan.

Post a comment

0 Comments