Jelajah Nusantara : Mengkudu Island Surga Keindahan Pantai yang Berada di Ujung Lampung

pulau mengkudu
View pulau mengkudu yang sangat latif

Keindahan alam memang tak ada habisnya untuk pada bahas, estetika-keindahan tersebut terlihat dari beberapa destinasi-destinasi wisata yang telah di terkenal.

Lampung menjadi keliru satu provinsi yang memiliki estetika alam yang sangat terkenal. Terkenalnya keindahan alam tadi terlihat menurut beberapa destinasi wisata yg banyak pada kunjungi sang beberapa wisatawan.

Salah satu keindahan alam tersebut merupakan pulau mengkudu (mengkudu island).

Pulau Mengkudu Lampung

Keindahan pada pantai mengkudu lampung
Keindahan pada pantai mengkudu lampung

Pulau mengkudu tersusun berdasarkan beberapa bukit serta hamparan pasir putih serta susunan batu berlapis yang membuat latif pulau tadi.

Dikenal menggunakan nama pulau mengkudu, lantaran pada pulau yg di huni oleh beberapa penduduk tersebut dulunya banyak pada tumbuhi sang pohon mengkudu, sebagai akibatnya pulau tadi pada kenal menggunakan sebutan pulau mengkudu.

Lokasi Pulau Mengkudu Lampung

lokasi pulau mengkudu
lokasi pulau mengkudu

Pulau mengkudu terletak di Desa totoharjo, Rajabasa, kabupaten lampung selatan. Luas menurut pulau ini kurang lebih 20.000 meter persegi.

Letak geografis dari pulau ini adalah banyaknya tebin-tebing yang membentuk susunan batu berlapis,  serta bukit-bukit yang ada di sekitarnya membuat pulau tersebut sangat alami dan indah.

Jarak yang anda tempuh menurut pelabuhan bakauheni ke pulau mengkudu sekitar 32 km, atau sekitar 1 jam 1 mnt.

Tentunya jalan yang di tempuh agak sedikit sulit, karena harus melintasi jalan yang sedikit terjal.  Salah satu alternatif yang dapat anda gunakan untuk memandu perjalanan anda adalah dengan menggunakan google maps.

Tiket Masuk ke Pulau Mengkudu

spot foto di pulau mengkudu
spot foto di pulau mengkudu
pemandangan di pulau mengkudu
pemandangan di pulau mengkudu

Biaya masuk ke lokasi wisata pulau mengkudu adalah sebanyak Rp. 10.000,- tempat wisata ini pada buka menurut pukul 07.00 s/d 16.00 wib.

Untuk anda yg ingin menikmati berkeliling di pulau dengan menggunakan bahtera, anda dikenakan porto kurang lebih Rp. 30.000,- perorang untuk satu kali perjalanan.

Fasilitas di Pulau Mengkudu

Fasilitas-fasilitas yg dapat anda rasakan ketika berkunjung ke pulau mengkudu adalah anda bisa menikmati estetika pantainya yang jernih, dan hamparan pasirnya yg bersih.

Tumpukan batu yg tersusun secara latif membuat nuansa alami tercipta di pulau ini. Tidak hanya itu anda jua dapat menikmati indahnya pasir yg muncul ketika pasang surut.

Penginapan pada pulau mengkudu
Penginapan pada pulau mengkudu

Fasilitas lainnya yg bisa anda rasakan adalah adanya warung-warung yg menjual aneka macam jenis kuliner dan minuman, dan pada dekat pulau ini sudah banyak berdiri home stay yang dapat di sewa oleh pengunjung.

Tidak hanya itu, buat anda yang ingin menginap pada hotel, di dekat pulau mengkudu telah poly tersedia hotel-hotel biasa dengan tarif yg sangat terjangkau. Semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments