Jelajah Nusantara : Pantai Belebuk Lampung Wisata Bernuansa Alam Asli

Pantai belebuk bakauheni
Pantai belebuk bakauheni

Pantai belebuk atau adalah pantai menggunakan kondisi yang masih alami & belum poly dikenal oleh pengunjung. Kealamian pantai ini bisa ditinjau berdasarkan banyaknya pepohonan yg masih tumbuh di sekitaran pantainya.

Pantai belebuk termasuk pantai yang sepi pengunjung (dalam artian pengunjung menurut luar wilayah). Belum terkenalnya pantai ini merupakan penyebab utama belum banyaknya pengunjung yg datang.

Dinamakan Pantai belebuk dikarenakan lokasi pantai ini berada pada dusun belebuk, bakauheni. Menurut beberapa masyarakat yang ada di lebih kurang pantai ini, Pantai belebuk umumnya ramai dalam hari-hari libur sekolah atau hari-hari akbar keagamaan.

lokasi Pantai belebuk bakauheni
lokasi Pantai belebuk bakauheni

Pantai belebuk berlokasi pada dusun belebuk, desa totoharjo, kecamatan bakauheni, kabupaten lampung selatan, provinsi lampung.

Lokasi terdekat buat mancapai Pantai belebuk merupakan dengan waktu lebih kurang 4 menit dari pelabuhan balauheni, atau menggunakan jarak lebih kurang 1,4 km.

Saat ini sudah terdapat layanan google maps yang bisa anda pakai & yg pasti mempermudahkan anda pada mengakses jalan-jalan yg ingin anda kunjungi.

Pantai belebuk
Pantai belebuk

Saung di Pantai belebuk
Saung-saung yang ada di Pantai belebuk

Selama berada di Pantai belebuk, anda akan menikmati panorama pantai yang sangat mengesankan. Tiket masuk ke Pantai belebuk sekitar Rp. 10.000,-.

Fasilitas lainnya yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Pantai belebuk adalah, disini pengelola sudah menyediakan saung-saung kecil yang berada di bibir pantai tentunya dapat anda gunakan untuk beristirahat. Fasilitas lainnya adalah akses jalannya yang sudah bagus untuk mencapai pantai ini.

Tips bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai belebuk adalah, anda harus membawa makanan atau snack dan minuman untuk mengantisipasi tidak adanya pedagang yang menjual makanan dan minuman, mengingat pantai ini hanya ramai pengunjung di hari-hari besar.

Sedangkan untuk anda yg ingin bermalam, hening saja pada sekitaran pelabuhan bakauheni sudah poly yang menyediakan home stay buat anda menginap. Semoga liburan anda menyenangkan & berkesan.

Post a comment

0 Comments