Jelajah Nusantara : Wisata Pantai Tanjung Setia Menjadi Surga Para Peselancar

Keindahan Tempat-tempat wisata yang berada di Provinsi Lampung Memang sudah nir bisa di ragukan lagi. Hampara pesisir yang mengelili lampung menciptakan lampung kaya akan wisata baharinya.

Pesisir Barat menjadi tempat wisata laut yg telah dikenal hingga dengan manca Negara. Arus lautnya yg kencang serta ombaknya yang tinggi menciptakan pantai yang berada di sekitaran pesisir barat dikenal menjadi loka yang pas buat berselancar.

Pantai Tanjung Setia

berselancar di Pantai Tanjung Setia
Ilustrasi berselancar di Pantai Tanjung Setia via blogsejarasurfing.blogspot.com

Deburan ombak yg kencang & tinggi adalah idaman dari para peselancar. Para peselancar pada umunya selalu mencari pantai menggunakan ombaknya yang tinggi. Lampung memang tengah gencar-gencarnya mempromosikan estetika-keindahan wisatanya, keliru satunya adalah Pantai tanjung setia.

Pantai Tanjung Setia merupakan pantai yang mempunyai keistimewaan yang mungkin telah di dapatkan di beberapa pantai pada Indonesia, keistimewaan tadi asal berdasarkan ketinggian ombaknya yg diatas rata-homogen yaitu mencapai 8 sampai 10 meter.

Namun, menurut keistimewaan itulah yg akhirnya menciptakan Pantai Tanjung Setia dikenal sang turis-turis yang ingin berselancar di Lampung, Untuk menikmati sensasi ombaknya yang tinggi.

Keindahan lautnya inilah yg membuat turis berdasarkan manca Negara sengaja tiba buat menikmati ombak & pantainya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tanjung Setia

Pantai tanjung Setia berlokasi pada Jalan Tanjung Setia, Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Jarak terdekat untuk anda yang datang dari luar provinsi lampung adalah dari kota Bandar lampung. Sudah tersedianya tranportasi udara membuat akses berwisata semakin dekat dan mudah.

Lokasi Pantai Tanjung Setia
Lokasi Pantai Tanjung Setia Via Google Maps

Jarak Tempuh dari Kota Bandar Lampung ke Pantai Tanjung Setia adalah sekitar  225 km atau dengan waktu tempuh sekitar 5 jam 29 menit (jarak dan waktu tersebut di dapat dalam keadaan jalanan normal).

Rute menuju Pantai Tanjung setia, dari kota Bandar lampung anda dapat menggunakan  kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi online dan transportasi umum yang ada di sekitaran Bandar lampung.

Baca juga: Pantai Sari Ringgung Rekreasi Terlengkap Buat Keluarga

Sedikit gosip buat engkau yang senang berwisata dengan tips hemat, menurut Bandara radin intan cari tunggangan generik ke arah terminal rajabasa, nah dari terminal raja basa engkau mampu naik bus menggunakan jurusan atau arah tujuan ke krui atau sekitaran krui. Biasanya bus tersebut menaruh tarif kurang lebih Rp. 50.000,-.

Sesudah sampai di krui engkau mampu mencari ojek pangkalan untuk diantarkan ke pantai tanjung setia. Untuk harga Jasa antarnya, sebaiknya engkau bernegosiasi harga dahulu sebelum diantar ke pantai tanjung setia, untuk mendapatkan harga yg disepakati.

Fasilitas di Pantai Tanjung Setia

Keindahan Pantai Tanjung Setia
Keindahan Pantai Tanjung Setia Via satriamadangkara.com

Pantai Tanjung setia menyediakan beberapa keindahan alam yg dapat engkau nikmati. Keindahan-keindahan tersebut dapat di lihat menurut air lautnya yang jernih serta pantainya yg latif.

Suara deburan ombak terdengar sangat merdu, terlebih ombak yg tinggi seolah-olah melambai dan ingin mengajak kamu buat ikut berselancar di Pantai Tanjung Setia.

Untuk kamu yang hobi berselancar, pantai ini mungkin cocok buat kamu. Ombaknya yang tinggi menjadikan pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk berselancar.

Sunset di Pantai Tanjung Setia
Sunset di Pantai Tanjung Setia via ugokhanbatin.net

Nah, sedangkan untuk kamu yang nir suka berselancar, engkau jua dapat menikmati estetika sunset yang ada pada pantai ini. Sambil duduk di pantai dengan sahabat atau pasangan serta melihat keindahan laut Pantai Tanjung setia yang biru muda.

Penginapan di Pantai Tanjung Setia

Penginapan di Pantai Tanjung Setia
Penginapan di Pantai Tanjung Setia via justermi.blogspot.com

Untuk engkau yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari berada di Pantai Tanjung Setia, berikut adalah kami berikan refrensi loka menginap yg mingkin bisa kamu coba.

Ombak Indah Resort, Penginapan yg satu ini memiliki lebih berdasarkan 10 kamar tidur, menggunakan 2 jenis loka tidur yaitu satu kamar menggunakan dua orang atau satu kamar diisi dengan 3 orang.

Harga penginapan pada Ombak Indah Resort dipengaruhi berdasarkan jumlah orang dalam pada setiap kamarnya & masyarakat negaraannya.

Kamar tidur yg diisi 2 orang disewakan dengan tarif lebih kurang Rp. 400.000.- buat WNI, sedangkan buat WNA tarif permalamnya kurang lebih Rp. 800.000,-.

Kamar tidur yang diisi menggunakan tiga orang disewakan dengan tarif lebih kurang Rp. 450.000,- permalam buat WNI, sedangkan buat WNA dikenakan tariff sekitar Rp. 1.300.000,-.

Tips Berwisata di Pantai Tanjung Setia

Tips berwisata ke Pantai Tanjung Setia
Tips berwisata ke Pantai Tanjung Setia via tiketyes.com

Berwisata memang sebagai sesuatu yang menyenangkan, tetapi anda juga harus selalu berhati-hati ketika berwisata. Untuk engkau yang membawa anak mini kami sarankan buat selalu mengawasi saat bermain di Pantai tanjung Setia.

Pantai Tanjung Setia memiliki ombak dan arus yang relatif bertenaga, jadi anda wajib selalu berhati-hati saat berenang atau pun bermain-main di bibir pantainya.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang tempat wisata Pantai tanjung setia, Nah buat engkau yang akan berlibur ke Pantai Tanjung Setia semoga liburan kamu menyenangkan & berkesan ya.

Post a comment

0 Comments