Jelajah Nusantara : Wisata Pantai Kerang Mas Keindahan Alam dari Lampung Timur

Lampung Timur selain populer dengan situs bersejarah yang di jadikan objek wisata cagar budaya, pada Lampung Timur jua terdapat beberapa loka wisata pantai yg terkenal indah.

Jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas objekWisata cagar budaya pugung raharjo yang berada di sekampung udik, Lampung Timur, kali ini kita akan membahas wisata pantai yang ada di Lampung Timur yaitu Pantai Kerang Mas.

Pantai Kerang Mas

pantai kerang mas lampung
pantai kerang mas lampung via lnsta lampunginsta
Pantai Kerang Mas adalah salah satu pantai indah yang berada di Lampung Timur. Dengan view pantainya yang langsung menghadap kelaut, jadi daya Tarik utama para pengunjung di Pantai Kerang Mas ini.

Hamparan pasir putihnya sangat latif, gugusan pohon-pohon kelapa yang terdapat si pingir pantai sudah pasti akan menyejukkan mata anda.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Kerang Mas

lokasi pantai ketang mas
Lokasi Pantai Kerang mas

Lokasi Pantai Kerang Mas ini terletak di desa muara gading mas, Kecamatan Labuan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Masalah primer buat menuju ke lokasi Pantai Kerang Mas adalah akses jalannya yg masih kurang rupawan, terlihat dari banyaknya lubang yang berada di jalan tersebut.

Buat akses transportasi generik yg melewati Pantai Kerang Mas jua sangat jarang ditemui, disarankan buat anda yg ingin berkunjung ke Pantai Kerang Mas diharapkan membawa tunggangan pribadi.

Jarak  Pantai Kerang Mas dari pelabuhan bakauheni sekitar 64 km, atau dengan waktu sekitar 1 jam 18 menit.

Sedangkan bila anda datang menurut bandara radin intan, jeda yg anda tempuh kurang lebih 99 km atau menggunakan saat lebih kurang dua jam 26 mnt. Untuk akses perjalannnya sendiri anda dapat mengakses google maps sebagai penunjuk arah.

Biaya Tiket Masuk ke Pantai Kerang Mas

Pengunjung di pantai kerang mas
pengunjung pada pantai kerang mas

Selama di Pantai Kerang Mas cukup dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- anda dapat menikmati view-view pantai yang sangat indah.

Hamparan pasir pantainya yang bersih dan putih, sangat cocok untuk anda  bersama keluarga yang suka bermain pasir atau bermain air.

Anda jua bisa pergi ke tengah laut memakai perahu yg telah disediakan oleh pengelola, relatif membayar Rp. 10.000,- perorang.

Bagi anda yang berlibur beserta menggunakan keluarga, anda dapat menyewa ban buat berenang relatif dengan membayar Rp. 10.000,- perban.

Fasilitas pada Pantai Kerang Mas

sunset di pantai kerang mas

(sunset pada pantai kerang mas)

Fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke lokasi Pantai Kerang Mas adalah sudah disini pengelola sudah menyediakan pondok-pondok untuk bersantai selama anda berada di Pantai Kerang Mas.

Untuk anda yang suka berbasah-basahan, tenang saja, disini sudah disediakan kamar bilas serta toilet yg bersih & wangi.

Pengelola jua sudah menyediakan mushola agar selama menikmati liburan anda permanen bisa beribadah.

Nah buat anda yang ingin beristirahat di Pantai Kerang Mas, disini disediakan saung-saung degan tarif kurang lebih Rp. 60.000,- sampai menggunakan Rp. 100.000,- tergantung bagaimana anda tawar-menawar dengan pemilik saung.

Yang tak kalah menarik, disini pula anda bisa menikmati sunset yg sangat indah.

Demikian tersebut beberapa ulasan tentang wisata di Pantai Kerang Mas, semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments