Jelajah Nusantara : Talang Indah Objek Wisata Bernuansa Alam di Pringewu

Objek wisata talang indah pringsewu
Objek wisata talang indah pringsewu

Potensi alam lampung memang sangat menjanjikan buat dijadikan loka wisata, letak geografisnya yg berbukit membuat lampung sangat cocok buat dijadikan wisata alam.

Tujuan wisata kita kali ini merupakan wisata bukit talang indah yg berada di kabupaten pringsewu.

Sebelumnya kita juga sudah membahas tentangKeindahan Bukit Blitarejo (BLT) yang memberikan nuansa alami yang begitu indah yang berada di peringsewu.

Talang Indah Pringsewu

Hampir sama pada bahasan sebelumnya, kali ini juga kita akan membahas bukit talang indah yang berada di pringsewu. Wisata talang indah juga termasuk ke dalam wisata bukit panongan.

Keindahan-keindahan yang ada pada bukit ini tidak lain karena pemandangan alamnya yang sangat menyejukkan mata, dan banyaknya objek atau spot-spot yg dapat dijadikan sebagai objek buat berfoto sang pengunjung.

Lokasi Talang Indah Pringsewu

lokasi menuju tempat wisata talang indah
lokasi menuju loka wisata talang latif via google maps

Lokasi dari tempat wisata talang indah berada di desa fajar esuk, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Untuk akses menuju lokasi wisata talang indah adalah, anda dapat melalui  Jalan lintas utama pringsewu atau kota agung, Setalah melewati pasar pringsewu, anda akan melintasi kolam renang goa maria yang berada di pringsewu, tidak jauh dari sana, sekitar 300 meter anda akan sampai di desa fajar esuk atau tempat wisata talang indah.

Jarak terdekat buat anda yang berasal dari luar kota merupakan menurut lapangan Bandar udara (bandara) Radin Intan.

Jarak menurut bandara radin intan ke lokasi loka wisata talang indah adalah sekitar 1 jam 28 mnt, atau menggunakan ketika lebih kurang 46 km. Bagi anda yang memang masih baru pertama kali tiba ke Lampung, terdapat baiknya anda memakai google maps sebagai pemandu jalan.

Fasilitas di Talang Indah Pringsewu

Fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke tempat wisata talang indah adalah relatif menggunakan membayar uang masuk sekitar Rp. 10.000,- anda sudah bisa menikmati suasana alam yang berada pada talang indah.

Untuk anda yang ingin berfoto pada objek-objek yg telah disediakan oleh pengelola, anda akan dikenakan porto sekitar Rp. 5000,- pertempat foto.

Salah satu tempat atau spot foto yang sangat indah buat anda coba adalah, tumpukan papan yg membangun alfabet bertuliskan I Love U, jam dinding super besar, Jembatan, Serta replika kupu-kupu yang sangat latif dijadikan ojek background foto serta rumah pohon yg sangat latif.

Fasilitas akomodasi lainnya, misalnya kuliner & minuman, disini sudah ada penjual yg menjajakan makan dan minumannya, sebagai akibatnya sangat memudahkan anda pada menikmati liburan.

Untuk anda yang ingin bermalam usahakan anda mencari hotel atau penginapan yang berada pada kota pringsewu. Semoga liburan anda menyenangkan & berkesan.

Post a comment

0 Comments