Jelajah Nusantara : Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Batu Layar lampung

Hai sahabat traveller sore-sore menikmati indahnya mentari tenggelam mungkin sangat menyenangkan ya. Tapi Traveller, pada dasarnya menikmati keindahan surya itu nir hanya didapat dari atas bukit atau pengunungan saja lho.

Oke kali ini kita akan menikmati sensasi sunset dengan cara yang relatif sedikit tidak selaras.

Menikmati indahnya sunset pada pantai dengan spot lautan mungkin sudah biasa ya, tetapi bagaimana jika menikmati indahnya sensasi sunsetnya pada pantai yang sebagaian besar pantainya hanya berisi bebatuan tinggi.

Pantai Batu Layar

pantai batu layar
pantai batu layar via landscaper.Id

Itu dia, Pantai Batu Layar, Pantai ini memang sebagaian akbar hamparan pantainya berisi bebatuan yg tinggi dan tajam.

Sesuai menggunakan namanya, penamaan Pantai Batu Layar itu karena batu-batu yg terletak pada pantai tadi berbentuk seperti layar.

Keindahan yang dihasilkan ketika kamu berada di Pantai Batu Layar sangat menakjubkan loh. Bagimana tidak hemparan bebatuan yang menjulang tinggi sangat latif dilihat, terlebih jika air lautnya menghantam bebatuan ditambah dengan hempasan angin, terlihat sangat indah sekali.

Beberapa traveller juga dapat menikmati indahnya sunset di Pantai Batu Layar. Pancaran sinar matahari yg sedang karam membuat efek yang latif pada relief bebatuan.

Lokasi & Akses Menuju Pantai Batu Layar

Saat berlibur ketempat wisata mungkin sebagaian orang akan bertanya lokasi & akses menuju tempat wisata tersebut, nah berikut ini akan kami berikan sedikit citra lokasi & akses di Pantai Batu Layar.

Jarak Pantai Batu Layar & pantai gigi hiu memang tidak terlalu jauh, karena lokasinya hampir sama, lantaran lokasinya yang sama-sama terletak pada kabupaten tanggamus.

Pantai Batu Layar berlokasi di Klumbayan, Negeri Kelumbayan,  Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Jarak Pantai Batu Layar berdasarkan Kota Bandar Lampung memang terbilang sedikit jauh, mungkin butuh tenaga sedikit ekstra buat mengendarai kendaraan. Dari Bandar Lampung ke Pantai Batu Layar ditempuh menggunakan waktu 2 jam 40 menit dan jeda lebih kurang 74.1 km.

Sedangkan jarak batu layar menurut daerah bakauheni tidak mengecewakan jauh, bepergian menuju Pantai Batu Layar berjarak sekitar 154 km atau dengan ketika tempuh sekitar 4 jam 48 menit.

Akses menuju Pantai Batu Layar bisa ditempuh dari kota Bandar Lampung menggunakan akses jalan ke Pantai Gigi Hiu atau Kepantai Teluk Kiluan dan Pantai Pegadungan.

Agar lebih seksama pada menuju lokasi wisata ini, engkau bisa memakai layanan pelaksanaan google maps atau layanan GPS lainnya.

Tiket Masuk & Jam Oprasional di Pantai Batu Layar

Nah, berbicara info harga tiket, di Pantai Batu Layar tiket masuk kenakan sekitar Rp. 10.000,-  per orang.

Pantai Batu Layar memang masih termin pengembangan, terlihat berdasarkan beberapa rakyat yang mengelola pantai tersebut secara swadaya.

pantai batu layar
Pantai batu layar via indonesia-tourism.Com

Untuk jam oprasional di Pantai Batu Layar, Pantai Batu Layar dibuka selama 24 jam. Hal tadi justru akan memudahkan pengujung, karengan pengujung bebas buat berwisata pada jam-jam eksklusif.

Fasilitas pada Pantai Batu Layar

Kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Pantai Batu Layar, disana kamu akan disajikan pemandangan-pemandangan yg sangat latif loh.

Kebanyak mereka yg berkujung ke pantai ini pasti seseorang fotografer, mereka memanfaatkan estetika batu layar buat dijadikan sebagai objek foto.

Keindahan lainnya yg kamu dapat waktu berkunjung ke Pantai Batu Layar Yaitu, kamu bisa menikmati estetika cahaya surya ketika sunset tiba., bebatuan yang terkena pancaran sinar matahari sangat latif dipandang.

pantai batu layar
Pantai batu layar via tripmedia.Com

Saking indahnya, Pantai Batu Layar atau Pantai Gigi hiu dijadikan background foto dalam ajang Asian games 2018 yg diselenggarakan di Indonesia. Bukan tanpa alasan, selain memperkenalkan destinasi wisata baru pada daerah Lampung, Pemerintah pula berharap agar nantinya pariwisata di Indonesia dapat berkembang.

Tips Berkujung ke Pantai Batu Layar

Berikut ini kami berikan beberapa tips ketika engkau berkujung ke Pantai Batu Layar yaitu,

Saat berwisata ke Pantai Batu Layar pastikan selalu berhati-hati, terutama saat kamu naik ketas bebatuan yg terdapat pada pantai tersebut, kemungkinan batu tersebut retak bias saja terjadi.

Bawa makanan & minuman berdasarkan rumah saat berkujung ke Pantai Batu Layar, karena di pantai tersebut belum terdapat penjual makan dan minuman.

Nah, buat engkau yang akan berkujung ke Pantai Batu Layar, semoga liburan engkau menyenangkan dan berkesan ya.

Post a comment

0 Comments