Jelajah Nusantara : Pantai Kelegian Lunik Pulau Kecil yang Menyimpan Sejuta Keindahan

pantai kelegian lunik lampung
Pantai Kelegian Lunik

Tempat Wisata Lampung – Berbicara keindahan pantai di Lampung memang tidak ada habisnya, karena salah satu destinsi wisata yang sedang di gemari di Provinsi Lampung yaitu pantai Kelagian Lunik karena pantainya yang bersih dan masih alami.

Pantai Kelegian Lunik

Salah satu pantai yang sebagai destinasi wisata di Lampung yaitu pantai Kelegian Lunik. Secara geografis pantai Kelegian Lunik memang masih berada pada Provinsi Lampung, tetapi letaknya berada pada pulau yang nir terlalu besar .

Hal pertama yang akan anda rasakan saat berkunjung ke pulau Kelegian Lunik adalah nuasana pantainya yang indah, airnya yang  bening dan pasirnya yang putih bersih serta lembut.

pantai kelegian lunik lampung
Pantai kelegian lunik lampung

pantai kelegian lunik lampung
Perjalanan Menuju Pantai Kelegian Lunik

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Kelegian Lunik

Perjalan yg anda tempuh dari Pelabuhan ketapang kurang lebih satu 1/2 jam atau kurang lebih dua puluh 5 kilometer.

Dari pelabuhan ketapang anda bisa menyewa kapal kecil atau perahu-bahtera yang telah disediakan sang penduduk.

Tarif yang dikenakan perorang lebih kurang dua puluh ribu rupaiah buat satu kali jalan, itu ialah anda harus membayar empat puluh ribu rupaih buat pulang & pulang.

Sedangkan jika anda berangkat bersama tim atau rombongan anda dapat menyewa kapal atau bahtera dengan tarif kurang lebih tiga ratus ribu rupiah buat satu perahu menggunakan kapasitas delapan orang.

Fasilitas pada Pantai Kelegian Lunik

pantai kelegian lunik lampung
Saung-saung yang masih ada pada Pantai Kelegian Lunik

Di Pantai Kelegian Lunik anda juga akan dimanjakan oleh aneka macam fasilitas dan permainan.

Arena permainan yg disediakan pada pantai ini dalah banana boat, yg tentunya telah disediakan sang tim tour yang mengelola pantai wisata tadi.

Untuk satu kali permainan anda akan dikenakan tarif sekitar empat puluh ribu rupiah, relatif murah bukan buat menikmati fasilitas yang disediakan.

pantai kelegian lunik lampung
Pasir putih pantai kelegian lunik

pantai kelegian lunik lampung
Pintu Masuk Pantai Kelegian Lunik

Selain fasilitas diatas anda jua dapat menikmati fasilitas kebersihan seperti MCK yg telah disediakan oleh pengelola.

Tidak hanya itu disana pula masih ada warung-warung kecil yg menyediakan snack-snack ringan yang tentunya akan mempermudah anda buat mengisi perut waktu lapar sesudah menikmati banyak sekali fasilitas permainan.

Untuk anda yang tiba berdasarkan luar Provinsi Lampung anda dapat menginap di hotel Sheraton Lampung atau hotel emersia yang jaraknya lebih kurang dua jam berdasarkan pelabuhan ketapang.

Namun bila anda merasa itu terlalu jauh, di dekat-dekat pelabuhan ketapang pula tersedia home stay yang siap membantu anda buat beristirahat.

Post a Comment

0 Comments