Jelajah Nusantara : Pesona Keindahan Wisata Pantai Klara Lampung

Banyak tempat wisata yang ada di lampung mungkin membuat anda menjadi galau yg mana yg nantinya akan anda kunjungi.

Beberapa wisata pantai yang populer di lampung diantaranya misalnya, Pantai Pahawang, Pantai Sari Ringgung, Pantai Tegal Mas dan Masih poly pantai Indah lainnya.

Pantai yg akan kita bahas kali ini mungkin telah bayak dikenal oleh wisatawan lokal, sebelum tempat wisata diatas dikenal banyak orang.

Pantai Klara, pantai yg terletak pada Kabupaten Pesawaran ini memang mempunyai daya tarik tersendiri yg mungkin berdasarkan ciri khasnya tadi bisa menarik pengujung.

Pantai Klara

pantai klara
pantai klara via insta @restu_elis_sandy37
Pantai klara terlihat sangat indah, mulai dari viewnya yang sangat cantik, dan pasirnya yang lembut cocok banget deh kalau berwisata ke sana.

Pantai yang dulunya masuk ke dalam wilayah lampung selatan ini, memang poly sekali menyimpah estetika-keindahan yang patut engkau kunjungi.

Pantai Kelapa Rapat atau yg sering disebut dengan Pantai Klara begitu orang-orang disana biasa menyebut pantai ini walau pohon kelapanya yang sekarang tidak sebanyak dahulu.

Pantai Klara ini mulai poly dikunjugi sang beberapa wisatawan, mulai berdasarkan wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Itu semua lantaran keindahan pantainya.

Beberapa spot menarik juga masih ada pada pantai klara, banyaknya kunjungan wisatawan khusunya dikalangan remaja baik di sekitaran lampung maupun berdasarkan luar daerah, membuat pengelola menyediakan spot-spot foto yg sangat kekinian.

Mulai berdasarkan tulisannya sendiri, spot selancar sampai view sunset yg indah menurut pantai itu sendiri.

Lokasi & Akses ke Pantai Klara

Buat anda yang nanti ingin berkunjung ke  pantai Klara, akses serta lokasinya memang cukup mudah untuk di jangkau. Tampat wisata Pantai Klara berlokasi di Jl. Ratai, Padang Cermin, Pesawaran Lampung.

Perjalanan Bandara Radin Intan menuju Pantai Klara hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam 33 mnt, ata menggunakan jeda kurang lebih 53 km.

Sedangkan akses buat menuju pantai klara bisa ditempuh menggunakan menggunakan transportasi darat.

Untuk anda yang datang dari luar kota, dan berkunjung ke lampung dengan menggunakan pesawat, setelah sampai di bandara cari angkutan umum yang jurusannya mengarah ke  Terminal Rajabasa.

Setalah hingga di Terminal Rajabasa, cari angkutan generik yang menuju ke Gudang Garam di Teluk, & sesudah anda sampai pada Gudang Garam, anda harus transit pulang memakai angkutan umum yg menuju ke tempat wisata Pantai Klara.

Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Pantai Klara

Harga tiket masuk ke pantai klara boleh dibilang masih sangat terjangkau, mengingat banyaknya pengujung yg datang ke pantai ini tidak sedikitpun pengelola merubah harga tiket tersebut.

Harga tiket buat pengujung yang tiba ke pantai klara dikenakan tariff sebanyak Rp. 10.000,- per orang.

Sedangkan untuk pengujung yg tiba berwisata ke Pantau Klara memakai tunggangan, harga tiketnya tentu tidak sinkron.

Pengujung yang datang ke pantai klara memakai kendaraan roda dua dikenaakan tarif sebanyak Rp. 15.000,-. Sedangkan pengunjung yg tiba ke Pantai Klara Menggunakan roda empat dikenakan terif sebanyak Rp. 25.000,-.

Fasilitas di Pantai Klara

pantai klara lampung
pantai klara lampung via tribunnews.Com

Selain menikmati keindahan View panti klara, adan juga dapat menikmati beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola  di Pantai Klara.

Fasilitas yg di Pantai Klara mungkin hamper sama dengan pantai dalam umumnya, yaitu menyediakan beberapa perlengkapan seperti,

1. Kamar Bilas & Toilet

Pantai Klara menyediakan beberapa fasilitas kebersihan, seperti kamar bilas & toilet. Jadi buat anda yang merasa badannya lengket selesainya berenang anda mampu langkung membilanya pada kamar bilas.

2. Sewa Ban Renang

Pengelola di Pantai Klara jua menyediakan beberapa fasilitas tambahan buat anda yang membawa keluarga berlibur ke pantai klara yaitu Sewa Ban buat berenang.

Tiga. Saung atau Gazebo

Nah, apabila anda sudah lelah seharian beraktifitas pada Pantai Klara, anda dapat memakai fasilitas saung yang ada di pantai tadi buat beristirahat.

4. Warung

Mungkin ini menjadi fasilitas yang sangat krusial buat pengujung, karena anda nir perlu lagi repot-repot membawa makanan menurut rumah.

Di Pantai Klara telah ada warung-warung yg menjual banyak sekali kuliner dan minuman yg dapat anda rasakan.

Penginapan di Pantai Klara

Tips Berkunjung ke Pantai Klara

Seperti dalam uumnya, ketika berkunjung ke pantai pastikan buat selalu berhati-hati ketika berenang pada pantai. Dan bila anda berlibur ke pantai beserta dengan keluarga, agar selalu mengawasi anak-anak waktu berenang.

Dan Buat engkau yang nanti akan berkujung ke Pantai Klara, semoga liburan engkau menyenangkan dan berkesan ya.

Post a comment

0 Comments