Jelajah Nusantara : Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Sebalang Lampung

Menikmati suasana berlibur di pantai mungkin menjadi alternative buat menghilangkan rasa jenuh anda. Tetapi bila pilihan liburan anda nir sinkron menggunakan apa yg anda harapkan sebelumnya, tentu hal tadi bukan saja menambah rasa bosan anda, mungkin malah sanggup membuat anda menjadi stres.

Masih berbicara soal keindahan alam pada lampung, beberapa destinasi wisata yg banyak pada ekspos ke publik mungkin telah lebih menurut cukup buat memberikan warta terkait indahnya objek wisata yang ada pada Lampung.

Namun, keindahan wisata pada lampung nampaknya tidak terdapat habisnya, Nah pantai sebalang sebutannya, Pantai ini yg mungkin nantinya akan memberikan engkau suasana yg tidak selaras waktu berlibur.

Pantai sebalang Lampung

pantai sebalang lampung
pantai sebalang lampung via via insta @erick_c_s
Pantai sebalang merupakan pantai yang ada di derah pesisir lampung, dimana pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Keindahan-keindahan yang dihadirkan oleh pantai sebalang tidak hanya dari pasirnya yang lembut, dan air lautnya yang jernih.

Keindahan yg ada di pantai sebalang tidak lain berasal menurut panorama keindahan sinar mentari waktu senja tiba, atau yang lebih kita kenal menggunakan sunset.

Biasan sinar yang memantul ke bagian atas air laut waktu mentari mulai karam memang menaruh kesan latif, terlebih bahwa air lautnya yg hening serta semilir angin yang menerpa seakan menenangkan pikiran engkau ketika berada pada pantai sebalang.

Lokasi & rute menuju Pantai Sebalang

Lokasi menurut Pantai Sebalang sendiri masih berada di daerah lampung selatan, tepatnya di dekat menggunakan tanjakan tarahan. Pantai Sebalang berlokasi pada Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Rute menuju Sebalang terbilang cukup mudah, anda bisa menggunakan 2 jalur, mampu berdasarkan jalur pelabuhan bakauheni (apabila anda adalah wisatawan berdasarkan luar lampung) atau dari Bandar Lampung.

Akses kendaraannya pun relatif mudah, mulai dari kendaraan umum konvensional sampai menggunakan kendaraan online bisa engkau jumpai (buat dikawasan Bandar lampung). Sementera bila anda dari Pelabuhan bakauheni nampaknya hanya tersedia kendaraan umum konvensional saja.

Dari Pelabuhan Bakauheni cari akses jalan menuju Tarahan menggunakan melalui jalan trans sumatera, ikuti terus jalan tadi hingga anda sampai di tarahan. Saat menempuh bepergian, Anda dapat menggunakan jalan tol. Namun, jalan tol tidak bisa dipakai sepenuhnya, karena pengerjaanya belum rampung 100%.

Setelah melewati turunan jalan tarahan nir jauh menurut sana ada papan nama pantai pasir putih. Masuk aja terus sekitar tiga-lima Km dengan jalan agak menanjak dan melewati kebun sawit. Tidak jauh menurut sana anda akan menemukan pantai sebalang.

Jika kurang jelas, anda bisa menggunakan layanan pelaksanaan berdasarkan google yaitu google maps buat menemukan lokasi pantai sebalang. Atau anda bisa bertanya pada warga kurang lebih buat memperjelasnya.

Harga Tiket masuk di Pantai Sebalang

Keindahan Pantai Sebalang menggunakan biaya yg harus anda keluarkan waktu berkunjung ke pantai sebalang memang tidak sebanding, dimana harga tiket masuk pada Pantai Sebalang masih sangat murah atau terjangkau.

Harga Tiket masuk ke pantai sebalang hanya Rp. 5000,- per orang. Tentunya sangat terjangkau bukan bagi anda. Tambahan biaya lainnya Rp. 5000,- dibebankan buat biaya parkir kendaraan (bila anda membawa tunggangan eksklusif)

Tentunya menggunakan porto tiket masuk yang masih terbilang relatif murah tersebut, anda dapat mentraktir pasangan, sahabat atau keluarga mungkin untuk berlibur beserta pada Pantai Sebalang.

Fasilitas di Pantai Sebalang

Ketika berlibur ke Pantai Sebalang pasti anda akan jatuh cinta saat melihat hamparan pasir pantainya yg lebut, dan airnya yang jernih. Tidak hanya itu beberapa spot-spot foto serta fasilitas lainnya pula bisa kamu jumpai di Pantai sebalang.

Fasilitas yg tersedia di Pantai Sebalang memang belum begitu lengkap, tetapi buat saat ini sudah mulai dilakukan renovasi buat mempertinggi kenyaman pengujung.

Namun fasilitas yg sahih-sahih penting nampaknya sengaja disediakan agar pengujung nir bingung ketika lapar menyerang.

Pantai sebalang menyediakan warung nasi di sekitaran pantainya, yang pastinya dengan adanya warung makan tadi nir terlalu membuat anda bingung saat lapar menyerang.

Fasilitas lainnya seperti objek-objek spot foto pada pantai sebalang sangat poly, terlebih ketika sunset datang. Pancaran sinar mentari yg memantul menurut air bahari di Pantai Sebalang sangatlah indah.

1. Estetika Sunset pada Pantai Sebalang

keindahan sunset di pantai sebalang
keindahan sunset di pantai sebalang via insta @erick_c_s

2. Spot foto pada Pantai Sebalang

spot foto di pantai sebalang
spot foto di pantai sebalang via via insta @erick_c_s

tiga. Sunset pada Pantai Sebalang

sunset di pantai sebalang
sunset di pantai sebalang via via insta @erick_c_s

Bagi anda yang hobi atau pecinta dengan fotografi mungkin momen tadi merupakan momen yang sangat latif buat diabadikan.

Penginapan pada Pantai Sebalang

Penginapan pada Pantai Sebalang memang masih belum tersedia, tetapi anda tenang saja karena disekitaran Pantai sebalang sudah banyak penginapan dan hotel berdiri.

Tidak jauh menurut pintu masuk Pantai Pasir Putih, anda akan menemui beberapa penginapan dan hotel yg sangat bervariasi, mulai menurut kamarnya sampai fasilitas kamarnya.

Hotel serta penginapan di sekitaran Pantai sebalang memang mematok harga yg sangat bervariasi, dan tentunya tidak akan mrogoj kocek anda terlalu pada.

Tips Berwisata di Pantai Sebalang

Berwisata ke daerah pantai memang sangat menyenangkan, terlebih anda berlibur beserta menggunakan keluarga atau pasangan. Namun ada beberapa hal yg perlu dipersiapkan dan diperhatikan waktu berlibur ke pantai.

Pertama, pastikan bahwa perlengkapan mandi, dan sandang ganti telah dibawa. Lantaran ketika anda mandi pada laut, airnya akan terasa sangat lengket dan anda wajib membilasnya.

Kedua, bawa kuliner yg relatif berdasarkan rumah. Walaupun di lokasi wisata sudah tersedia caf? Atau warung makan, permanen selalu waspada menggunakan membawa makanan, karena umumnya pedagang pada suatu tempat wisata hanya berjualan disaat lokasi wisata tadi ramai saja.

Nah, buat kamu yg nanti akan berlibut ke pantai sebalang, semoga liburan kamu menyenangkan & berkesan ya.

Post a comment

0 Comments