Jelajah Nusantara : Bukan Hanya di Jawa, Wisata Pinus Ecopark Juga ada di Lampung

Mendengar kata hutan pinus atau wisata pinus yg niscaya engkau akan membayangkan sebuah loka wisata yang terletak di wilayah jawa dan sekitarnya. Yups, itu memang sahih namun bila tempat wisata pinusnya terdapat pada Lampung apakah telah terbayangkan.

Berbicara soal hutan alami, Lampung tidak bisa diragukan lagi. Berbagai macam ekosistem biologi dapat ditemui di Provinsi ini tak terkecuali hutan lindung.

Banyaknya potensi wisata yg ada di Lampung nampaknya pada sangat dipahami oleh pengelola. Objek-objek wisata yg akan, sedang dan sudah berkembang semakin pada perkenalkan ke pungunjung.

Wisata Pinus Ecopark

wisata pinus ecopark
wisata pinus ecopark via  insta @pinus_ecopark

Pinus Ecopark, begitu sebutan buat loka wisata ini. Terletak pada daerah Lampung barat yg kaya akan hutan alami membuat tempat wisata pinus ecopark ini cepat dikenal oleh wisatawan.

Berkat adanya kerjasama yang baik antar forum terkait, sebut saja, KPHL II Liwa, KPA Green, HPPHL serta Kelompok HKM yg membentuk konsorsium yang bernama West Land. Keempat lembaga tersebut secara terus menerus mengelola dan dan menyebarkan hutan pinus ini buat dijadikan tempat wisata.

Suasana yg asri & sejuk sangat terasa di Wisata Pinus Ecopark ini. Bagaimana tidak, pepohonan pinus yang rindang ini memberikan oksigen yang sangat baik buat pengunjung.

Bukan hanya itu, banyaknya fasilitas yg tersedia pada tempat wisata ini juga menjadi nilai tambah yang bisa dinikmati sang pengujung.

Lokasi Wisata Pinus Ecopark

Wisata Pinus Ecopark sudah tentu letaknya tidak begitu dekat dengan perkotaan. Bukan berarti letaknya jauh di pada hutan ya, maksudnya letaknya memang jauh berdasarkan perkotaan, tetapi buat berkunjung ke tempat wisata ini aksesnya cukup mudah.

Pinus Ecopark Berlokasi di Sukapura, Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.  Akses menuju lokasi Wisata Pinus Ecopark sangat mudah di jangkau, terletak di pinggir jalan raya  membuat kendaran yang ada gunakan oleh pengunjung dapat langsung sampai ke lokasi wisata ini.

Wisata Pinus Ecopark sangat ramai akan pengujung, bukan lantaran tempatnya baru dibangun, namun Wisata Pinus Ecopark memiliki udara yang sangat sejuk dan asri. Hal tersebutlah yg membuat pengujung betah berkunjung ke Pinus Ecopark.

Harga Tiket masuk ke Pinus Ecopark

Berwisata di Pinus Ecopark anda tidak akan merasa dirugikan, selain menerima view yang latif, fasilitas yang cantik, yg lebih menarik lagi adalah di tempat wisata Pinus Ecopark ini tiket masuknya masih gratis.

Wisata yang baru berkembang ini menganakan tarif gratis untuk pengunjungnya. Tujuannya adalah  agar natinya banyak wisatwan yang datang berkunjung ke tempat wisata ini atau tempat wisata lainnya yang ada di Lampung.

Jam oprasional yang diberlakukan pada tempat wisata Pinus Ecopark ini adalah 24 jam. Jadi buat kamu yg ingin berwisata malam bisa di coba tuh, akan tetapi permanen harus hati-hati ya guys, hehhe.

F asilitas di Pinus Ecopark

Berwisata ke Pinus Ecopark tidak akan menciptakan anda menyasal selain mendapatkan promo tiket masuk yang perdeo, pengujung juga disuguhkan oleh objek-objek untuk berfoto yg sangat kekinian.

Biasanya anak-anak belia cenderung lebih senang menggunakan hal-hal yg kekinian sangat instagramable. Apalagi objek tadi dapat membuat mereka hits dimedia sosial.

Ada objek-objek foto yang sangat instagramable yg dapat engkau jumpai di Wisata Pinus Ecopark, Sebut saja, hiasan paying & masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini terdapat beberapa fasilitas yang dapat engkau nikmati waktu berkunjung ke Pinus Ecopark ini adalah menjadi berikut.

1 Hiasan Payung

hiasan payung di pinus ecopark
hiasan payung di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark

2 Pondokan atau Saung

saung di pinus ecopark
saung di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark

3 Jembatan Kayu

jembatan di pinus ecopark
jembatan di pinus ecoparkvia insta @pinus_ecopark

4 Ayunan Santai

ayunan di pinus ecopark
ayunan di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark

Semua fasilitas tadi bisa kamu rasakan disana dengan perdeo. Namun walaupun pengelola memberikannya menggunakan perdeo kamu tidak boleh semena-mena ya dalam memakai fasilitas tersebut. Pokoknya permanen selalu jaga kebersihan & jangan menghambat fasilitas yang terdapat.

Tips Berwisata ke Pinus Ecopark

Berwisata ke alam terbuka memang sangat menyenangkan, Namun engkau juga harus selalu memperhatikan beberapa hal ini dia.

Berwisata Pinus Ecopark usahakan engkau membawa beberapa Perlengkapan kosumsi, seperti minuman & makanan. Karena pedagang umumnya berjualan pada hari-hari libur saja.

Jagalah kebersihan ketika berwisata ke Pinus Ecopark. Kita harus senantiasa menjaga alam yg indah ini agar kelestariannya permanen terjaga.

Bawa jaket atau baju tebal saat berwisata ke Pinus Ecopark, hawa dingin yg menyerang takut menciptakan daya tahan tubuhmu melemah.

Buat engkau yang nanti akan berlibur ke tempat wisata Pinus Ecopark ini, semoga liburan engkau menyenangkan & berkesan ya.

Post a comment

0 Comments