Jelajah Nusantara : Kesejukan Air Terjun Way Kalam dalam Hutan Alami

air terjun way kalam lampung
Keindahan air terjun way kalam

Keindahan alam yang muncul pada sekitar pulau sumatera memang sangat banyak. Provinsi lampung sebagai salah satu provinsi yg mempunyai keindahan alam tersebut.

Air Terjun Way Kalam

Air terjun way kalam merupakan keliru satu destinasi wisata yg sangat popular di kalangan masyarakat sekitar.

Air terjun way kalam apabila diartikan dalam bahasa lampung yaitu, Way ialah air dan Kalam artinya batu cadas.

Jadi Way Kalam merupakan air terjun yang asal airnya asal berdasarkan bebatuan cadas. Namun berdasarkan cerita warga setempat nama air terjun way kalam diambil berdasarkan nama desa setempat.

Lokasi & Rute Menuju Air Terjun Way Kalam

Air terjun Way Kalam terletak pada di desa way kalam kecamatan penengahan kabupaten Lampung Selatan.

Menurut apabila anda tiba berdasarkan pelabuhan bakauheni anda hanya memerlukan jarak sekitar 16 km menggunakan memakai kendaraan langsung atau angkutan umum.

Akses yg dapat dipakai waktu kita mau menuju air terjun way kalam merupakan dengan melalui desa gayam dan menuju desa Banjarmasin dan dilanjutkan ke air terjun way kalam.

Tetapi dari desa banjar masin anda harus menyusuri jalan setapak dna tebing-tebing basah yg nir begitu curam, namun wajib berhati-hati.

Tiket Masuk ke Air Terjun Way Kalam

Dengan menyaksikan pemandangan yang sangat menarik dan masih alami & sangat indah, Pengunjung yg ingin masuk ke Air terjun way kalam hanya dikenakan biaya kurang lebih Rp. 5000,-,.

Pengelola di air terjun way kama pula menyediakan lahan parker yg memadai uantuk pengunjung. Buat parkir dikenakan beragam.

Misalnya buat kendaraan roda empat dikenakan Rp. 15.000,- dan roda 2 2000,-

Fasilitas di Air Terjun Way Kalam

Untuk fasilitas yang disedian di Air terjun way kalam masih kurang memadai, mengingat jaraknya yang agak sulit di tempuh dan bantuan dari pemerintah tentang pengeloaan wisata belum memadai.

Tetapi pengelola setempat sudah memiliki niat buat mendirikan home stay-home stay di sekitaran air terjun way kalam menggunakan tari kurang lebih Rp. 100.000,- atau lebih.

Post a comment

0 Comments