Jelajah Nusantara : Mendaki Anak Krakatau di Selat Sunda

Setelah beberapa lalu kita membahas tentang wisata bahari, kini giliran kita membahas wisata gunung. Gunung yg akan kita bahas kali ini adalah gunung anak krakatau yang berada di selat sunda perbatasan antara pulau sumatera & pulau jawa. Gunung krakatau termasuk gunung berapi yg masih aktif dimana setiap harinya terjadi letusan mini pada gunung tadi. Gunung krakatau setiap bulannya bertambah ketinggiannya yaitu lebih kurang 20 inci atau sekitar 2 kaki dan lebar 40 kaki setiap tahunnya.

anak gunung krakatau

mendaki anak gunung krakatau

Untuk anda yg ingin berlibur ke gunung krakatau, anda bisa menyewa agen perjalanan yg telah poly ada di internet atau media sosialnya. Namun apabila anda ingin berkunjung seseorang diri atau backpacker anda dapat memulainya menurut pelabuhan canti, kalianda.

Untuk anda yang datang berdasarkan pulau jawa anda dapat menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan bakauheni-merak. Setelah hingga pada pelabuhan bakauheni, lampung anda dapat eksklusif menggunakan transportasi umum buat sampai ke pelabuhan Canti, kalianda. Dari pelabuhan anda dapat menyewa bahtera milik nelayan buat hingga ke anak gunung krakatau.

Untuk anda yang ingin bermalam pada pulau sebesi dekat menggunakan gunung anak krakatau ada penginapan atau home stay yang bisa anda sewa beserta menggunakan keluarga.

Post a comment

0 Comments