Jelajah Nusantara : Keindahan Yang Tersembunyi Dari Pantai Minang Rua

pantai minang rua lampung
keindahan pantai minang rua  bakauheni lampung

Tempat Wisata Lampung – Indonesia adalah Negara dengan banyak pulau-pulau yang terdapat di dalamnya, namun dari banyaknya pulau tersebut juga terdapat perairan-peraian indah yang menglilingi pulau tersebut.

Lampung adalah salah satu provinsi yag mempunyai banyak pulau, dimana pulau-pulau tersebut menyimpan banyak sekali keindahan didalamnya.

Bakauheni merupakan galat satu dermaga pelabuhan kapan-kapal ferry yang biasa digunakan sebagai wahana transportasi penghubung antara pulau Sumatera menggunakan pulau Jawa.

Pantai Minang Rua

Namun siapa yang menyangka dibalik rutinitas nya bakauheni menyimpan keindahan pantai yang belum dikehaui oleh banyak orang, salahsatunya adalah Pantai Minang Rua.

pantai minang rua lampung
pantai minang rua  lampung

pantai minang rua lampung
pantai minang rua  lampung

Keindahan yg ditampilkan di pantai tersebut memang masih begitu alami, dimana pohon-pohon besar yang masih berdiri kokoh di sekitaran pantainya dan pasir-pasir yg halus dan bersih yang nyaman buat di pijaki.

Tidak hanya itu, air bahari yg terdapat di pantai Minang Rua sangat jernih. Sebelumnya pantai Minang Rua telah menjadi objek Wisata dikalangan desa selawi dimana masyarakat lebih kurang biasa menggunakanya menjadi tempat wisata pada hari libur.

Namun seiring berkembangnya pariwisata yang ada di Lampung, Pantai Minang Rua semakin di kenal oleh banyak wisatawan local dan asing.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Minang Rua

lokasi pantai minang rua lampung
lokasi pantai minang rua  lampung

Pantai Minang Rua terletak di desa selawi kecamatan bakauheni.

Dimana di pantai tersebut dihuni oleh 75 kepala famili yang sebagian akbar mata pencahariannya adalah sebagai nelayan.

Untuk anda yg ingin berkunjung ke lokasi tadi anda bisa memakai google maps.

Apabila maps tidak bisa mendekteksi daerah pantai Minang Rua, ada baiknya menurut pelabuhan bakauheni anda berjalan menuju desa selawi sekitar 10 menit perjalanan.

Sebelum sampai di pom bensin garuda hitam, ada gang ke arah desa selawi nah dari sanalah jalan menuju pantai Minang Rua kurang lebih waktu yang anda tempuh sekitar 30 menit untuk sampai di Pantai Minang Rua.

Fasilitas di Pantai Minang Rua

pantai minang rua lampung
pantai minang rua  lampung

apabila anda berlibur berdasarkan luar kota bersama dengan keluarga anda, anda nir perlu khawatir. Lantaran di pantai Minang Rua terdapat penginapan-penginapan yg disediakan oleh penduduk kurang lebih.

Disana anda bisa menyewa home stay menggunakan tariff yg murah tentunya. Tidak hanya itu, fasilitas MCK juga telah tersedia pada Pantai Minang Rua.

Semoga liburan anda sebagai sangat menyenangkan.

Post a comment

0 Comments